Smart TV Terbaik dan Android TV, Apa Perbedaannya, Simak Selengkapnya Disini

Smart TV Terbaik dan Android TV, Apa Perbedaannya, Simak Selengkapnya Disini

Perbedaan dari Smart TV terbaik dan Android TV--Foto by GettyImages


Voice Assistant Smart TV terbaik --Foto by GettyImages

Google Voice Assistant Android TV menjadi salah satu fitur yang paling diunggulkan dari tipe televisi digital ini. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengontrol TV melalui suaranya.

Di sisi lain, Smart TV sebenarnya mendukung fitur ini. Namun, ia harus didukung perangkat Voice Assistant khusus, misalnya Alexa. 

6. Game

Hampir semua Smart TV terbaik masa kini bisa langsung terkoneksi dengan game namun tentu saja opsinya tidak akan banyak. 

BACA JUGA : Mengenal Lebih Jauh Smart TV dan Android TV, Simak Perbedaan Spesifikasi Disini

BACA JUGA : 6 Tips Penting Memilih Smart TV Terbaik, Pembeli Barang Baru Wajib Tahu

Performanya pun tergantung pada OS yang digunakan Smart TV. Sementara Android TV memungkinkan penggunanya mengunduh dan memainkan berbagai game dari Google Play Store.

7. Navigasi

Untuk memilih antara Android ataupun Smart TV dalam hal kemudahan pengalaman, Smart TV lebih unggul. 

Dengan antarmuka yang sederhana dan ramah pengguna jadi lebih mudah untuk beralih antar aplikasi saat muncul di layar beranda.

Alhasil Kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menyiapkannya. Di sisi lain, TV Android mungkin sulit dinavigasi, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa dengan ekosistem Android.

Itulah ulasan mengenai perbedaan antara Smart TV terbaik dengan Android TV dimana bisa menjadi perbandingan ketika Kamu ingin membelinya, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@tristanelectro5603