Jangan Pernah Kredit Untuk Money Game : Investasi Bodong Sangat Merugikan

Jangan Pernah Kredit Untuk Money Game : Investasi Bodong Sangat Merugikan

Ponzi yang terjadi pada money game-bisnis.tempo.co-

Pada money game, normalnya produk sangat tidak jelas selain itu layanan gak terlihat. Berkedok dengan formalitas investasi dari mulut ke mulut, hal ini sangat merugikan diri.

Dalam money game, fokus utamanya menjual produk dan layanan secara cepat dan banyak. Sebab, ini akan berdampak pada keuntungan anggota.


jangan pernah mengajukan kredit untuk investasi money game-Freepik-

- Terjadinya perekrutan investor berjenjang

Dengan adanya komisi atau bonus dari investor baru yang bisa diajak bergabung. Semakin banyak investor yang ikut, pastinya keuntungan diri semakin tinggi.

Dari mulut ke mulut, menjadi mata pisau tajam yang merugikan diri. Di mana, ketika orang yang ikut bergabung dan terlanjur menyetorkan dana tapi aplikasi sudah hilang.

Sudah tidak berkelanjutan dan tidak bisa dipetanggung jawabkan. Uang yang hilang bisa menjadi bomerang terhadap kepercayaan dan juga pertemanan.

BACA JUGA : Andalkan Pengajuan Kredit Untuk Bisnis Ekspedisi

BACA JUGA : Pahami Financing Kredit 2024 Dalam Kehidupan

- Tidak jelas perizinannya

Money game tidak mempunyai izin yang sah dan jelas di mata hukum. Seperti izin dari OJK sebagai pengawasan keuangan yang legal di mata negara.

Operasinya money game ada di luar pengawasan hukum negara dengan aktivitas tersembunyi. Dengan bantuan vpn atau jaringan luar negeri, membuat penipuan ini sedikit lama untuk di jaring.

Sebelum melakukan investasi apapun, usahakan percayakan keuangan pada lembaga yang berwenang. Ada dalam izin resmi yang terdaftar secaar hukum dan aman.


kesalahan fatal yang sering terjadi pada pengambilan kredit untuk investasi bodong-Freepik-

Lakukan investasi secara aman :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ocbc.id