Ambil Reksa Dana Obligasi Untuk Dp KPR Rumah

Ambil Reksa Dana Obligasi Untuk Dp KPR Rumah

perlunya pengecekan lebih lanjut tentang investasi reksa dana obligasi-Freepik-

Jika estimasi harga rumah pada 5 tahun ke depan 1 milyar, artinya uang muka properti senilai 200 juta. Bisa menggunakan reksa dana obligasi untuk penyimpanan 5 tahun ke depan. 

Seperti gambar di bawah ini, rutinnya menabung reksa dana obligasi cukup menguntungkan.


perhitungan reksa dana obligasi dalam 5 tahun-blog.bibit.id-

Dana yang terkumpul senilai 200 juta untuk tenor 5 tahunan atau 60 bulan. Dan perbulannya nasabah perlu menyisihkan dana sebesar 2.8 jutaan secara rutin.

Dengan reksa dana obligasi sudah pasti lebih menguntungkan dibandingkan menabung sendiri. Jika menabung sendiri, dana yang dikumpulkan jauh lebih lama.

BACA JUGA : Tantangan Dalam Proses Take Over KPR 2024

BACA JUGA : Pahami Rekening Koran Dalam Persyaratan Berkas Pengajuan KPR 2024

Sebagai contoh, dengan angka yang sama sekitar 2.8 jutaan untuk 200 juta membutuhkan waktu 71 bulan. Artinya 6 tahun kurang 1 bulan, dengan reksa dana obligasi sudah ada tambahan bunga yang menyenangkan.

Berarti, dengan menabung sendiri dan menggunakan reksa dana obligasi jelas terasa perbedaannya. 11 bulan bisa menjadi tabungan lagi pada reksa dana obligasi yang lebih menguntungkan.

Keuntungan dari nabung reksa dana obligasi :

– Dalam Jangka panjang konsistensi angka meningkat

Reksa dana obligasi akan merugikan jika hanya dilakukan dalam jangka pendek. Sebab fluktuatif bunga yang ada akn berdampak pada pendapatan pada reksa dana obligasi.

Sedangkan, pada pengambilan reksa dana obligasi jangka panjang akan lebih menguntungkan. Angkanya bisa konsisten naik dengan kinerja secara riwayatnya.

Hal ini pasti jadi menguntungkan nasabah dengan mempersingkat waktu tabungan. Dengan nominal yang sama jika ditabung secara mandiri tanpa adanya bunga.

– Investasi jadi terasa tenang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: blog.bibit.id