Mengenal Lebih Jauh Smart TV dan Android TV, Simak Perbedaan Spesifikasi Disini

Mengenal Lebih Jauh Smart TV dan Android TV, Simak Perbedaan Spesifikasi Disini

Perbedaan Smart TV terbaik dengan Android TV-goodponsel.com-

Setiap sistem operasi TV memiliki toko aplikasi untuk mencari dan instal aplikasi. Perbedaan Smart TV dan Android TV yang cukup mencolok ada di jumlah aplikasi yang disediakan.

BACA JUGA : Smart TV dengan Harga Murah dan Laris Manis, Xiaomi TV A2 32 Inci,

BACA JUGA : Woow Fantastis! 10 TV Termahal di Dunia yang Harganya Capai Miliaran, Nomor 1 Buatmu Melongo!

Smart TV terbaik melakukan verifikasi ketat sehingga tidak sembarang aplikasi bisa diinstal di TV milik mereka. Sementara Andoid TV bisa menemukan lebih banyak aplikasi, mulai dari yang populer hingga yang biasa.

4. Integrasi dengan Perangkat Lain

Smart TV dan Android TV dirancang untuk dapat berintegrasi dengan perangkat lain seperti smartphone dan perangkat IoT. Namun bedanya ada pada merek perangkat yang bisa diintegrasikan.

Smart TV umumnya hanya bisa terintegrasi ke perangkat dengan merk yang sama. Misalnya, untuk kontrol TV Samsung lebih optimal dengan smartphone Samsung yang sudah mendukung SmartThings. 

Android TV menawarkan integrasi yang lebih universal ke banyak merek perangkat. Ini karena sistem Android memang sejatinya dirancang terbuka untuk banyak merek dan jenis perangkat.

Google Cast bisa dilakukan dengan mudah dari semua merek smartphone. Anda juga bisa kelola lebih banyak perangkat IoT selama kompatibel dengan Google Home. 

Nah, itulah beberapa perbedaan dari smart TV terbaik dengan Android TV. Semog bermanfaat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bhinneka.com