Tips Membersihkan Nama Pada SLIK OJK Untuk Pengajuan KPR

Tips Membersihkan Nama Pada SLIK OJK Untuk Pengajuan KPR

Bersihkan nama pada SLIK OJK Untuk Pengajuan Kpr-freepik-

diswayjogja.com – Dalam pengajuan kpr, Sistem Layanan Informasi Keuangan OJK menjadi penting. Dari catatan riwayat kredit yang ada dan sudah resmi dari Otoritas Keuangan Jasa.

Tentunya SLIK OJK menjadi penting dalam pengajuan kpr atau kredit lainnya. CNBC juga memaparkan jika skor kredit menjadi penting dalam pengajuan pinjaman maupun kpr.

Pentingnya OJK terlihat dari Asosiaso Real Estate Indonesia yang bilang ada 40% pengajuan kpr yang ditolak. Hal itu disebabkan karena skor kredit yang buruk pada daftar SLIK OJK karena pinjaman online.

Pentingnya membersihkan nama pada SLIK OJK

Jika mempunyai nama yang bersih pada SLIK OJK akan memudahkan nasabah dalam pengajuan kpr. Bersihnya nama diri jadi lebih dipercaya dan bisa meningkatkan peluang lolosnya pengajuan.

Pihak bank juga lebih percaya untuk memberikan pinjaman ke nasabag yang bersih dari riwayat kredit buruk. Dengan riwayat kredit yang baik tentunya proses pengajuan lebih cepat.


contoh slik ojk-OJK-

BACA JUGA : Tips Mewujudkan Rumah Impian Sebelum 30 Tahun Dengan Kpr 2024

BACA JUGA : Solusi Restrukturisasi KPR 2024, Begini Lengkapnya

- Bisa mendapatkan suku bunga yang kompetitif

Nasabah yang mengajukan kpr dengan kondisi skor kredit bagus akan mendapatkan penawaran spesial. Normalnya penawaran yang diberikan seperti suku bunga yang menarik.

- Memudahkan proses pengajuan kredit

Dengan skor kredit yang bagus, pihak bank tidak perlu repot mengecek lainnnya. Jadinya proses pengajuan kredit bisa lebih cepat dan mudah.

Terlebih jika berkas yang diberikan sudah lengkap dengan nama yang bersih pada SLIK OJK. Hal ini akan berpengaruh terhadap proses pengajuan kpr.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cnbc