Wisata Terbaru 2024: Menikmati Pesona Alam Danau Gunung Tujuh, Tertinggi se-Asia Tenggara

Wisata Terbaru 2024: Menikmati Pesona Alam Danau Gunung Tujuh, Tertinggi se-Asia Tenggara

Pesona alam yang disuguhkan di wisata terbaru 2024 Danau Gunung Tujuh-autorin.com-

diswayjogja.com – Banyak yang sudah mengetahui kalau Danau Sipin adalah objek wisata alam dengan pesona alamnya yang memukau. Namun ternyata masih ada banyak wisata terbaru 2024 danyang wajib untuk dieksplor.

Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 danau di Jambi yang punya pemandangan menjakjubkan adalah Danau Gunung Tujuh. Bahkan danau ini menjadi danau tertinggi se-Asia Tenggara karena berada persis di ketinggian 1950 mdpl.

Penasaran dengan pesona alam yang disuguhkan wisata terbaru 2024 Danau Gunung Tujuh sperti apa? Simak ulasan singkatnya di bawah ini.

Daya Tarik Danau Gunung Tujuh

Objek wisata terbaru Danau Gunung Tujuh menawarkan beberapa daya tarik yang membuat wisatawan tidak akan menyesal berkunjung ke danau ini. Beberapa daya tarik diantaranya sebagai berikut:

BACA JUGA : 6 Pilihan Wisata Terbaru 2024 Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Jambi

BACA JUGA : Spot Santai Terbaik Jambi, Simak Liburan Seru Wisata Terbaru 2024 Danau Sipin

1. Panorama Danau Kaldera dengan Air yang Ekstrim Dinginnya

Ekosistem di Danau Gunung Tujuh masih terjaga dengan baik sehingga panorama danau ini begitu indah dilihat. Hal ini bisa dilihat dari udara sejuk di sekitar danau ini, serta air danaunya yang jernih dan dingin.

Wisatawan yang datang ke danau ini juga bisa merasakan sensasi air dinginnnya yang menjadi tantangan tersendiri.

2. Panorama Gunung-Gunung di Kawasan Taman Nasional

Selain danau, panorama gunung-gunung di sekitar obje wisata danau ini juga tidak kalah menarik. Sesuai dengan namanya, Danau Gunung Tujuh ini dikelilingi dengan tujuh gunung yang terlihat seperti penjaga danau.

Ketujuh gunung tersebut diantaranya Gunung Tujuh, Gunung Selasih, Gunung Madura Besi, Gunung Hulu Tebo, Gunung Jar Panggang, Gunung Lumut dan Gunung Hulu Sangir.

3. Berkemah di Area Bertekstur yang Mirip Pasir di Pantai

Selain menikmati panorama danau dan gunung, wisatawan pun juga bisa berkemah di danau ini. Destinasi wisata terbaru 2024 ini juga menyediakan area yang memiliki pasir seperti pantai yang cocok untuk berkemah.

Jika Anda ingin berkemah di area tersebut, maka harus membawa peralatan sendiri karena pihak pengelola tidak menyediakan peralatan yang bisa disewa.

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jambi Dengan Spot Foto Instagramable Terbaik, Simak Lokasi Lengkapnya Disini

BACA JUGA : 4 Wisata Terbaru 2024 Spot Camping dengan View Alam Menakjubkan Jambi

4. Menikmati Desa yang Asri dan Sejuk

Lokasi tempat wisata Danau Gunung Tujuh berada di ketinggian 1.950 mdpl dan berada dekat dengan kehidupan masyarakat pedesaan dengan segala hal yang asri dan alami.

Dengan begitu, wisatawan juga mengeksplor desa ini sekaligus ramah tamah dengan penduduk setempat.

Fasilitas

Danau Gunung Tujuh menyediakan beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh wisatawan. Fasilitas diharapkan mampu menunjang kenyamanan wisatawan saat berkunjung.

Beberapa fasilitas yang ada di sini diantaranya pos pendakian, jasa pemandu lokal, area parkir, area camping, warung dan toilet.

Lokasi Danau Gunung Tujuh di Jambi

Destinasi wisata terbaru 2024 Danau Gunung Tujuh ini berada di wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). Lokasi tepatnya terletak di Desa Pelompek, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Sementara untuk menuju ke lokasi danau ini dapat ditempuh lewat pusat Kabupaten Kerinci. Dari kabupaten ini harus menempuh perjalanan darat sekitar 2 jam untuk mencapai ke Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

Sesampainya di TNKS, wisatawan harus melanjutkan pendakian selama 2 jam untuk tiba di area Danau Gunung Tujuh. Selama perjalanan menuju danau ini, wisatawan akan ditemani dengan pesona alamnya yang indah.

BACA JUGA : Sederet Wisata Terbaru 2024 Religi Jambi, Perjalanan Spiritual yang Menenangkan Jiwa

BACA JUGA : Surga Tersembunyi dengan Air yang Biru nan Indah! Inilah Wisata Terbaru 2024 Danau Kaco di Jambi

Jam Operasional dan HTM

Untuk masuk ke objek wisata danau in, wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk, alias gratis. Namun, jika menggunakan fasilitas perahu yang disediakan pengelola danau ini harus membayar sebesar Rp 50.000

Sedangkan untuk jam operasionalnya, Danau Gunung Tujuh dibuka setiap hari selama 24 jam penuh, sehingga wisatawan bisa mengunjunginya kapan saja.

Demikian seputar infomasi mengenai wisata terbaru 2024 Danau Gunung Tujuh yang ada di Jambi. Tertarik untuk liburan ke sini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: