Kenali Fungsi Timer Merek Mesin Cuci Terbaik dan Ciri-Ciri Jika Mengalami Kerusakan

Kenali Fungsi Timer Merek Mesin Cuci Terbaik dan Ciri-Ciri Jika Mengalami Kerusakan

Fungsi timer pada merek mesin cuci terbaik dan ciri-ciri jika mengalami kerusakan-blibli.com-

1. Timer Berhenti Saat Lagi Proses Mencuci

Apakah timer mesin cuci yang Anda miliki pernah berhenti di saat proses pencucian sedang berlangsung? Jika timer berhenti saat di tengah proses mencuci, maka ada kemungkinan timer pada mesin cuci mengalami kerusakan. Hal ini menyebabkan fungsi timer mesin cuci tersebut tidak bekerja dengan normal.

2. Roda Gigi dalam Timer Berputar Tidak Stabil

Di dalam timer pada merek mesin cuci terbaik terdapat roda gigi yang bekerja dengan cara berputar. Roda gigi ini biasanya memutar timer untuk menghitung waktu mundur sesuai dengan durasi yang sudah pengguna tentukan.

Jika terjadi kerusakan, maka kemungkinan roda gigi ini tidak dapat berputar dengan stabil dan menghambat proses pencucian maupun pengeringan

3. Saat Diputar, Timer Tidak Bisa Kembali ke Nol

Ketika pengguna sedang mencuci, maka penggunanya akan memutar fitur time dan setelah selesai akan kembali ke posisi nol. Namun, jika timer pada mesin cuci mengalami kerusakan, maka tidak bisa kembali lagi ke titik nol.

BACA JUGA : Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik Brand Lokal Indonesia

BACA JUGA : Pilihan Merek Mesin Cuci Terbaik untuk Ibu Rumah Tangga

4. Suara Timer Tidak Terdengar Stabil

Biasanya, ketika fitur timer pada mesin cuci diaktifkan akan mengeluarkan suara seperti berderak pelan sembari kembali ke posisi nol.

Namun, jika Anda tidak bisa mendengar suara tersebut ketika fitur timer digunakan maka ada kemungkinan kalau timer mesin cuci miliki Anda mengalami kerusakan.

Nah, apabila fitur timer pada mesin cuci Anda mengalami beberapa ciri-ciri yang sudah disebutkan sebelumnya, maka segera lakukan pengecekan dengan memanggil teknisi terpecara untuk memastikannya.

Dengan demikian, fitur pada merek mesin cuci terbaik yang mengalami kerusakan dapat diatasi secara cepat dan tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: