Tips Peletakkan Indoor Merek AC Terbaik yang Benar Agar Tidak Menganggu Kesehatan

Tips Peletakkan Indoor Merek AC Terbaik yang Benar Agar Tidak Menganggu Kesehatan

Beberapa Tips Peletakkan Indoor Merek AC Terbaik yang Benar di Dalam Ruangan Agar Tidak Menganggu Kesehatan--iStockphoto

BACA JUGA : Mengenal Komponen Merek AC Terbaik: Fungsi dan Cara Kerja Menghasilkan Udara Dingin

3. Pastikan AC Tidak Terlalu Dekat Plafon

Saat meletakkan unit indoor AC pastikan tidak terlalu dekat dengan plafon. Karena sebenarnya AC menghirup udara dari atas beda dengan kipas angin yang dari belakang.

Sehingga jika AC terlalu dekat dengan plafon dikhawatirkan tidak bisa menghirup udara yang maksimal. 

Jika diletakkan terlalu dekat dengan plafon mungkin efek sampingnya bisa saja lebih cepat berdebu. Sebisa mungkin pasang AC dari plafon diberi jarak kurang lebih 15 cm supaya lebih aman.

4. Posisikan AC Pada Tempat yang Mudah Diakses

Tips selanjutnya yaitu posisikan unit indoor AC sebisa mungkin jangan berada disekitar tempat yang susah diakses, contohnya seperti AC yang diletakkan di bawahnya ada lemari.

Karena hal ini pada saat pembersihan atau perawatan teknisi merek AC terbaik tentu akan merepotkan. Jadi, pastikan saat kamu memasang AC di bawahnya kosong.

BACA JUGA : Bagaimana Cara Gunakan Remot Merek AC Terbaik yang Benar, Cek sampai Selesai

BACA JUGA : Kompresor Merek AC Terbaik: Penjelasan dan Cara Merawatnya agar Tahan Lama

Kalaupun ada barang entah itu meja atau lemari kecil yang bisa digeser dengan mudah itu masih bisa mungkin untuk dipindah.

5. AC Tidak Diletakkan Dekat Pintu atau Jendela

Seperti yang diketahui jika udara dingin dari AC bisa saja keluar jika ada celah yang terbuka. AC yang diletakkan di dekat pintu atau jendela bisa saja kemampuan dalam mendinginkan ruangan tidak maksimal.

Terlebih jika kamar kamu sering dibuka tutup dan jarang dikunci. Apalagi jika kamu menggunakan pendingin ruangan dengan jenis inverter.

Tetapi kembali lagi pada kondisi ruangan kamu, jika memang posisi tersebut menurut kamu sudah paling tepat pastikan pintu atau jendela sering ditutup dengan rapat agar AC tidak bekerja dengan ekstra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@adoguno