Tips Peletakkan Indoor Merek AC Terbaik yang Benar Agar Tidak Menganggu Kesehatan

Tips Peletakkan Indoor Merek AC Terbaik yang Benar Agar Tidak Menganggu Kesehatan

Beberapa Tips Peletakkan Indoor Merek AC Terbaik yang Benar di Dalam Ruangan Agar Tidak Menganggu Kesehatan--iStockphoto

diswayjogja.com - Memang merek AC terbaik bisa memberikan kesejukkan dan rasa nyaman di dalam ruangan saat cuaca sedang panas, namun tahukah kamu bahwa AC juga bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan.

Suhu dingin dari merek AC terbaik bisa saja memberikan efek kurang baaik pada kesehatan tubuh, terlebih jika daya tahan tubuh sesorang kurang.

Berbagai dampak kesehatan pada merek AC terbaik bisa kamu hindari jika kamu mengetahui caranya. Salah satunya adalah dengan memperhatikan peletakkan unit indoor merek AC terbaik di ruangan rumah kamu.

Ada beberapa tips peletakkan indoor merek AC terbaik yang benar agar tidak mengganggu kesehatan kamu. Simak ulasan lengkapnya.

BACA JUGA : Unit Outdoor Merek AC Terbaikmu Berisik Bergetar, Hal Berikut Bisa Jadi Penyebabnya

BACA JUGA : Kenapa Merek AC Terbaik Harus Divakum, Simak Alasannya Berikut

1. AC Tidak Menghadap Langsung Tempat Tidur

Pada saat ingin meletakkan unit indoor AC, pastikan AC tersebut tidak menghadap langsung ke tempat tidur. Terutama untuk ukuran ruangan yang tidak terlalu besar.

Sehingga hawa dingin yang keluar tidak langsung mengenai badan kamu. Jika diletakkan langsung berhadapan dengan tempat tidur bakal terasa sekali dinginnya sekalipun kamu setting suhu tinggi.

Tetapi jika tidak memungkinkan, pastikan jarak antara unit indoor dengan tempat tidur setidaknya 2 meter ke atas. Hal ini berlaku untuk ukuran kamar tidur yang luas.

2. Posisikan AC Disamping Tempat Tidur

Selanjutnya kamu bisa juga posisikan AC berada di kanan atau kiri tempat tidur. Tujuannya pun sama agar badan kamu tidak langsung terkena udara dingin AC yang mungkin bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Selain itu, kamu juga bisa meletakkan merek AC terbaik tepat diatas ranjang atau kasur. Tetapi jika kamu ingin lebih rapi kamu bisa posisikan di bagian kanan atau kiri tempat tidur.

BACA JUGA : Tips Penting Merawat Merek AC Terbaik Agar Awet, Nomor 3 Sering Disepelekan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@adoguno