Info Wisata Terbaru 2024 Danau Belibis: Daya Tarik, Lokasi dan HTM-nya

Info Wisata Terbaru 2024 Danau Belibis: Daya Tarik, Lokasi dan HTM-nya

Pesona Danau Belibis di Jambi jika dilihat dari udara-tempatwisata.pro-

diswayjogja.com -  Sebagian orang beranggapan bahwa Dataran Tinggi Kerinci kurang dikenal jika dibandingkan dengan destinasi wisata terbaru 2024 lainnya yang ada di Indonesia.

Padahal sebenarnyya, daerah ini merupakan rumah bagi keajaiban alam yang tidak dapat dilukiskan. Salah satu tempat wisata terbaru 2024 yabg mulai mencuri perhatian di antara keindahan ini adalah Danau Belibis.

Ditinjau dari segi geografis, objek wisata terbaru 2024 Danau Belibis adalah danau tektonik yang terbentuk akibat aktivitas gunung berapi.

Destinasi wisata terbaru 2024 Danau Belibis ini adalah danau air tawar dan volume airnya tidak besar. Meski begitu, danau ini jarang terjadi kekerinhan bahkan pada musim kemarau sekalipun.

BACA JUGA : 4 Wisata Terbaru 2024 Spot Camping dengan View Alam Menakjubkan Jambi

BACA JUGA : 6 Pilihan Wisata Terbaru 2024 Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Jambi

Daya Tarik Danau Belibis

Danau Belibis menawarkan keindahan alam yang menakjubkan yang dikelilingi oleh hutan rimbun dan hijau. Danau dengan luas 2 hektar ini memiliki air yang tenang sehingga menciptakan suasana yang cocok untuk dijadikan tempat pelarian dari hiruk pikuk perkotaan.

Daya tarik dari utama objek wisata Danau Belibis ini adalah pemandangan Gunung Kerinci yang megah dengan ketinggian mencapai 3805 mdpl. Ditambah lagi dengan pemandangan saat matahari terbit atau terbenam menjadi nilai tambah dari tempat ini.

Tidak hanya menawarkan keindahan alamnya saja yang memukau, destinasi wisata terbaru 2024 Danau Belibis ini juga memiliki cerita mencekam yang berkaitan dengan danau ini.

Salah satu cerita yang beredar di kalangan masyarakat adalah konon ada belibis-belibis yang sering berkumpul di sekitar danau ini merupakan perwujudan dari orang-orang yang pernah berkunjung ke sini namun tidak pernah kembali. 

Aktivitas Menarik di Danau Belibis

Saat mengunjungi objek wisata Danau Belinis yang ada di Dataran Tinggi Kerinci ini, ada bebepa aktivitas menarik yang dapat dilakukan, diantaranya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: