5 Rekomendasi WIsata Terbaru 2024 Kuliner Legendaris di Bengkulu, Harga Murah Rasa Mahal

5 Rekomendasi WIsata Terbaru 2024 Kuliner Legendaris di Bengkulu, Harga Murah Rasa Mahal

Pilihan Menu dari Rumah Makan Inga Raya-wisato.id-

diswayjogja.com – Dilihat secara geografis, letak Bengkulu berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Tidak heran jika banyak wisata terbaru 2024 berupa pantai denga panarma yang menakjubkan.

Berada dekat dengan perairan membuat Bengkulu dikenal dengan olahan kuliner seafood maupun air tawar yang lezat. Di Bengkulu sendiri sudah banyak tempat wisata terbaru 2024 kuliner legendari yang terkenal

Daripada semakin penasaran, langsung saja simak rekomendasi wisata terbaru 2924 kuliner Bengkulu yang legendaris di bawah ini.

Restoran Pindang 77

Sesuai namanya, tempat wisata terbaru 2024 restoran ini menyajikan menu ikan pindang sebagai andalannya. Jenis ikan yang digunakan untuk sajian hidangan di sini yaitu ikan patin yang mudah ditemui di daerah Sumatera.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai dengan Spot Sunset Terbaik Bengkulu

BACA JUGA : Deretan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bengkulu Wajib Masuk List Daftar Liburan

Selain jadi pindang, ikan air tawar tersebut juga diolah dengan bumbu tempoyak khas Melayu. Tidak hanya menyajikan hidangan dengan berbahan dasar ikan saja, tetapi restoran ini menyediakan pilihan beberapa menu lain.

Menu lain tersebut diantarnya terdiri dari sop buntut, sop iga, ayam bakar madu, dan ayam rica di restoran ini. Sementara untuk harga setiap menu yang ada di Restoran Pindang 77 cukup murah, mulai dari Rp 20.000 saja.

Lokasi: Jalan Sedap Malam No. 26 A Nusa Indah, Ratu Agung, Bengkulu.
Jam buka: 09.00 – 22.00 WIB.

Rumah Makan Sembam Ikan Marola

Ingin menikmati eksotisme pantai Bengkulu sambil ditemani dengan kuliner seafood yang lezat? Jawaban yang paling tepat adalah Rumah Makan Semban Ikan Marola.

Tempat kuliner ini menyajikan berbagai pilihan menu aneka seafood unik yang bisa ditemukan di sini. Menu tersebut diantaranya seperti udang tempoyak, ikan sambal tempoyak, sop kepiting, pindang kakap dan lainnya. Harga yang ditawarkan untuk setiap menunya mulai dari Rp 30.000 saja.

Lokasi: Pantai Berkas, Jalan Pariwisata, Kel. Pasar Berkas, Kec. Teluk Segara, Bengkulu.
Jam buka: 08.00 – 21.00 WIB

BACA JUGA : 4 Pilihan Wisata Terbaru 2024 dengan Suguhan Panorama Alam yang Menyejukkan Bengkulu

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bengkulu, Jelajahi Pesona Alam dan Budaya Memukau

Ikan Bakar Jingkrak

Anda pecinta ikan bakar garis keras? Maka wajib menjajal hidangan kuliner dari Ikan Bakar Jingkrak.Beberapa ikan laut yang disajikan di sini mulai dari kakap, kerapu, kuwe, baronang, dan lainnya.

Sementara bumbu yang bisa dipilih, diantaranya ada bumbu kecap, bakar madu, sambal jingkrak pedas, asam manis, rica-rica, saus padang, saus tiram, dan bagar asam khas Bengkulu. Harga untuk setiap menu yang ditawarkan oleh tempat makan yang satu ini mulai dari Rp 20.000 saja.

Lokasi: Jalan Sukajadi, Kel. Penurunan, Kec. Ratu Samban, Bengkulu.
Jam buka: 09.00 – 22.00 WIB.

Rumah Makan Inga Raya

Pilihan tempat kuliner legendaris di Bengkulu selanjutnya yaitu Rumah Makan Inga Raya. Raumah makan ini mengusung konsep kesederhanaan dengan cita rasa yang mengguggah selera.

Salah satu menu andalan di tempat wisata terbaru 2024 yang satu ini adalah bagar hiur yang merupakan makanan khas Bengkulu. Sesuai dengan namanya, hidangan ini menggunakan daging hiu yang dimasak seperti rending.

Rumah Makan Inga Raya ini juga menyajikan beberapa menu lainnya, seperti dari aneka gulai, sambal goreng kabau, ikan bakar, dan lain sebagainya. Untuk menikmati kelezatan hidangan di sini, dibanderol dengan harga mulai dari Rp 25.000 saja.

Alamat: Jalan Bencoolen, Pantai Pariwisata, Kel. Pasar Bengkulu, Kec. Sungai Serut, Bengkulu
Jam buka: 09.00 – 17.00 WIB.

BACA JUGA : Ini Dia Pesona Pantai Jakat Bengkulu, Wisata Terbaru 2024 yang Lagi Viral di Medsos Karena Keindahannya

BACA JUGA : 10 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Bengkulu, Wajib Masuk Wishlist Liburanmu!

Rumah Makan Kerapu

Rekomendasi tempat kuliner legendaris terakhir di Bengkulu yaitu Rumah Makan Kerapu. Restoran ini berhadapan langsung dengan Pantai Panjang yang punya berbagai menu seafood.

Beberapa menu tersebut mulai dari kakap merah, kerapu merah, cumi-cumi, dan lain sebagainya. Namun, menu andalah di Rumah Makan Kerapu adalah udang tempoyak dan bagar asam ikan. Untuk menikmati kelezata dari menu ini hanya dibanderol mulai dari Rp 25.000 saja.

Lokasi: Pantai Berkas, Jalan Pariwisata, Kel. Pasar Berkas, Kec. Teluk Sagara, Bengkulu
Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB.

Itu tadi pilihan rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner legendaris di Bengkulu. Tertarik untuk mencicipi kuliner yang mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: