4 Pilihan Wisata Terbaru 2024 dengan Suguhan Panorama Alam yang Menyejukkan Bengkulu

4 Pilihan Wisata Terbaru 2024 dengan Suguhan Panorama Alam yang Menyejukkan Bengkulu

Kebun Teh Kebawetan jadi salah satu rekomendasi wisata terbaru 2024 alam di Bengkulu-rri.co.id-

diswayjogja.com – Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang ada di Pulau Sumatera. Meski bukan kota besar, namun di Bengkulu ada berbagai destinasi wisata terbaru 2024 yang memiliki keunikan dan keindahannya tersendiri

Bengkulu juga menjadi habitat asli bagi spesies bunga terbesar di dunia, yaitu Rafflesia Arnoldi. Dulunya, Bengkulu merupakan koloni Inggris sekitar 140 tahun sehingga banyak wisata terbaru 2024 dengan nilai historis.

Selain banyak objek wisata terbaru 2024 yang menawarkan nilai sejarah, ternyata Bengkulu juga memiliki beberapa tempat wisata alam dengan panoramanya yang menganggumkan. Cek daftar rekomendasinya di bawah.

1. Hutan Bakau Pulau Bai

Rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 yang pertama yaitu Hutan Bakau yang berada di Pulau Bai. Pula ini juga menjadi salah satu objek wisata favorit yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

BACA JUGA : Deretan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bengkulu Wajib Masuk List Daftar Liburan

BACA JUGA :  Wisata Terbaru 2024 : Menjajal Berbagai Wahana Permainan Seru dan Menyenangkan Sumatera Selatan

Hutan bakau yang ada di Pulau Bai ini memiliki luas kurang lebih sekitar 200 hektar. Di tempat wisata ini ada banyak spot foto menarik yang wajib diabadikan ketika berkunjung.

Selain itu, jika Anda beruntung, bahkan bisa menjumpai banyak hewan langka, mulai dari bajing kelapa, lutung kelabu, berang-berang, hingga elang tiram.

Lokasi : Kecamatan Sumber Jaya, Pulau Baai, Bengkulu.

2. Air Panas Suban

Jenuh dengan suasana hiruk pikuk perkotaa? Objek wisata terbaru 2024 ini mungkin bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Nama tempat wisata yang dimkasud adalah Pemandian Air Panas Suban.

Pemandangan alam yang disuguhkan oleh objek wisata ini dan sekitarnya masih sangat asri lantaran bersanding dengan tebing yang diselimuti oleh pepohonan yang rimbun.

Suasananya yang asri dan begitu menyatu dengan alam, membuat destinasi wisata di Bengkulu ini sangat cocok untuk Anda yang sedang membutuhkan relaksasi diri.

Lokasi : Jl. Cawang Baru, Kec. Curup, Kab. Rejang Lebong, Bengkulu.

BACA JUGA : 5 Aktivitas Ekowisata Paling Seru, Wisata Terbaru 2024 Sumatera Utara

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bengkulu, Jelajahi Pesona Alam dan Budaya Memukau

3. Kebun Teh Kabawetan

Pilihan wisata alam di Bengkulu yang berikutnya adalah Kebun The Kabawetan. Hamparan kebun teh hijau yang luas masih terjaga keasriannya. Ditambah lagi deretan pohon sengon di sekitarnya yang tumbuh berjajar rapi.

Dengan suasana sejuk yang ditawarkan oleh tempat wisata terbaru 2024 tersebut membuat tempat ini bisa menjadi tempat healing terbaik untuk mencari ketenangan.

Selain suasana yang hijau dan menyejukkan, kamu juga bisa menikmati berbagai macam oleh-oleh khas Bengkulu yang banyak dijual di sepanjang jalan menuju Kebun Teh ini.

Untuk mencapai ke lokasi wisata Kebuh Teh Kabawetan ini, pengunjung harus rela menempuh perjalanan kurang lebih lebih sekitar dua jam dari pusat Kota Bengkulu.

Lokasi : Jl. Kabawetan, Tangsi Baru, Kec. Kaba Wetan, Kab. Kepahiang, Bengkulu.

BACA JUGA : Ini Dia Pesona Pantai Jakat Bengkulu, Wisata Terbaru 2024 yang Lagi Viral di Medsos Karena Keindahannya

BACA JUGA : 10 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Bengkulu, Wajib Masuk Wishlist Liburanmu!

4. Bukit Batu Kandis

Rekomendasi wisata alam terakhir di Bengkulu yaitu Bukit Batu Kandis, menyuguhkan panorama yang begitu memukau. Bukit ini merupakan tempat pertama kali ditemukannya Bunga Rafflesia Arnoldi pada tahun 1818. Dengan berkunjung ke sini, pengunjung bisa melihat flora langka tersebut.

Ketika sampai di objek wisata ini, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam berupa bukit yang berbentuk seperti Sphinx di Mesir. Pepohonan yang rindang dan pegunungan yang berjajar menjadi poin tambahan keindahan dari Bukit Batu Kandis.

Lokasi : Jl. Durian Demang, Kec. Karang Tinggi, Kab. Bengkulu Tengah, Bengkulu.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 yang ada di Bengkulu dengan panorama alamnya yang memukau. Dar beberapa objek wisata di atas, mana yang ingin Anda kunjungi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: