KPR Rumah Bekas 2024, Berikut Panduan Lengkapnya

KPR Rumah Bekas 2024, Berikut Panduan Lengkapnya

Begini cara mengajukan kpr rumah second 2024-freepik-

Pembelian rumah second lebih fleksibel untuk dilakukan renovasi rumah sesuai kebutuhan dan selera pribadi. Dengan karakteristik dan fitur yang sudah ada pembeli dapat memperbaiki tata ruang rumah sesuai keinginan.

- Rumah bisa langsung ditempati

Jika pengajuan kredit berhasil dan sudah terbayar dengan baik, nasabah hanya perlu melengkapinya dengan furniture baru. Selain itu, biasanya perlu pompa air yang baru agar lebih bak dalam penggunaan harian.

- Bisa melakukan negosiasi harga

Dengan luas yang besar dan strategisnya tempat, pembeli masih bisa melakukan negosiasi harga. Jadinya harga rumah bisa lebih murah untuk pengajuan pinjaman di bank.

Kekurangan kpr rumah bekas 2024 :

- Perlu perawatan lebih

Dalam pembelian rumah second perlu adanya perawatan ekstra dan juga pemeliharaannya. Sebab pembeli tidak tahu kerusakan apa yang ada, mungkin kebocoran, kerusakan structural, dan lain sebagainya.

BACA JUGA : Program KPR Subsidi 2024, BP Tapera Turut Bersuara

BACA JUGA : Kuota KPR Subsidi 2024 Diprediksi Habis Pada Bulan Agustus

- Bisa terjadi risiko

Pembelian rumah second bisa juga menjadi sial jika mendapati masalah rusaknya struktur rumah. Termasuk dengan lingkungan yang kurang baik, atau risiko lain yang bisa saja terjadi di kemudian hari.

- Tidak ada garansi

Rumah second tentu tidak ada garansinya seperti pembeian rumah baru. Jika terjasi kerusakan yang perlu perbaikan, pembeli harus merogoh dana sendiri.

Prosedur pengajuan kpr rumah bekas 2024 :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ocbc