Kuota KPR Subsidi 2024 Diprediksi Habis Pada Bulan Agustus

Kuota KPR Subsidi 2024 Diprediksi Habis Pada Bulan Agustus

Pertumbuhan kpr subsidi 2024-ilustrasi Arsitag-

Perlu adanya fakta dari anggaran yang diberikan pemerintah terhadap keberhasilan di lapangan. Namun terkadang tekanan yang lebih tinggi membuat keberhasilan tertunda.

Bahkan para developer tetap berharap agar kuota FLPP ditambah yang akan berdampak pada proyek perusahaan. Ketidakpastian yang terjadi sekarang ini cukup berpengaruh terhadap pasar properti.

Bahkan belum ada kepastian lebih lanjut dari kementerian keuangan tentang program FLPP. Pastinya kalau kuota tidak ditambah akan berpotensi pada ekonomi perumahan secara umum.

BACA JUGA : Solusi Kebutuhan Primer Terpenuhi Dengan Beragam Keuntungan KPR 2024

BACA JUGA : KPR OCBC Syariah 2024, Berikut Simulasi Pendanaannya

Program FLPP berbeda dengan kpr tapera

FLPP merupakan kpr subsidi yang diberikan pemerintahan untuk pembelian rumah pertama kali. Failitas program FLPP hanya diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang ingin agar memiliki hunian sendiri.

Sedangkan fasilitas program kpr tapera adalah pembiayaan dari pemerintahan yang bisa digunakan berbagai hal. Fungsi utama bisa sebagai kredit pemilikan rumah, cocok untuk pembelian rumah baru mapun second.

Selain itu kpr tapera bisa juga digunakan sebagai kredit pembangunan rumah atau dikenal dengan kbr. Termasuk adanya kredit renovasi rumah subsidi yang bantu pendanaan perbaikan rumah.

Manfaat dari program FLPP kpr subsidi

Program FLPP yang digencarkan syaratnya cukup mudah dengan bukti belum punya rumah dan penghasilan masih rendah. Suku bunga FLPP termasuk rendah, hanya dikenakan maksimal 5% dari kredit yang dipunya.

Selain itu, FLPP menggunakan suku bunga tetap jadnya terasa nyaman dan aman dalam angsuran. Termasuk dengan premi ansuransi kebakaran yang sudah masuk ke dalam program FLPP.

Dalam pengajuan FLPP, masa cicilan bisa dirasakan sangat lama sampai 20 tahun pembayaran. Hadirnya program FLPP sangat mendongkrak minat para pengguna subsidi bantuan uang muka dari pemerintahan. 

BACA JUGA : Bahaya Pengajuan KPR 2024 Tanpa Notaris

BACA JUGA : Berikut Langkah Tepat Dan Ketahui Alasan KPR 2024 Ditolak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube cnbc