Take Over KPR 2024, Berikut Cara Pengajuan Yang Tepat

Take Over KPR 2024, Berikut Cara Pengajuan Yang Tepat

Cara Pengajuan Kpr Yang Tepat-freepik-

Dalam pengajuan jauh sedikit ribet karena seperti kpr awal. Tapi dengan begitu suku bunga tentu lebih rendah dari sebelumnya. Dan enaknya dalam angsuran terasa ringan karena cicilan yang ramah.

BACA JUGA : KPR Syariah 2024 Di Mata OJK

BACA JUGA : KPR OCBC Syariah 2024, Berikut Simulasi Pendanaannya

Proses take over kpr

Dalam pengajuan take over kpr 2024 pihak bank akan melakukan pengecekan lewat data dan berkas yang ada. Selain nama baik, perlu adanya pertimbangan keabsahan berkas agar nantinya tidak terjadi sengketa.

Lanjut ke tahap perhitungan transaksi ang ada terhadap nilai rumah. Pastinya mempertimbangkan kondisi property, besaran hutang pokok, dan tanggungan lainnya.

Setelah dirasa aman semua bisa mulai buat surat perjanjian sebagai bukti jika take over kpr berhasil. Ke depannya angsuran sudah jadi tanggung jawab pembeli baru.

Syarat dan ketentuan umum

Dalam pengajuan take over kpr 2024 perlu adanya bukti identitas diri, bisa menyerahkan fotokopi ktp. Dilengkapi dengan fotokopi kartu keluarga terbaru serta NPWP aktif.

Jika sudah berpasangan dibuktikan dengan fotokopi surat nikah dan juga fotokopi identitas pasangan. Tapi kalau sudah tidak bersama bisa melampirkan fotokopi surat kematian atau bikti cerai.


Persiapkan berkas pengajuan kpr -freepik-

Dilanjut dengan slip gaji terbaru yang didapat, melampirkan fotokopi buku tabungan pribadi. Temasuk dengan riwayat kredit yang dipunya perlu dilanpirkan juga dalam pengajuan take over.

Setelah itu, baik fotokopi PBB, IMB, sampai sertifikat rumah dengan stempel bank perlu diberikan. Dan jika sudah semua, surat perjanjian kredit perlu disertakan dalam pengajuan.

BACA JUGA : Bahaya Pengajuan KPR 2024 Tanpa Notaris

BACA JUGA : Solusi Kebutuhan Primer Terpenuhi Dengan Beragam Keuntungan KPR 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rumah 123