Staf Khusus Presiden: Tuduhan Kepada Presiden Jokowi Mengambil Alih Parpol Tak Beralasan

Staf Khusus Presiden: Tuduhan Kepada Presiden Jokowi Mengambil Alih Parpol Tak Beralasan

Staf Khusus Presiden Juri Ardiantoro menyoroti tuduhan yang diarahkan kepada Presiden Joko Widodo-DOK.KSP-

JAKARTA, diswayjogja.com – Staf Khusus Presiden Juri Ardiantoro menyoroti serangan dan tuduhan yang terus diarahkan kepada Presiden Joko Widodo. Mulai dari tudingan perpanjangan masa jabatan, mengubah konstitusi untuk bisa menjabat tiga periode, hingga mengambil alih partai politik yang beberapa hari terakhir ramai dibicarakan.

Juri menilai beragam tuduhan tersebut tidak terbukti. Berbagai tuduhan kepada Presiden sama sekali tidak beralasan.

Terlebih saat ini Presiden sedang fokus menyelesaikan agenda-agenda penting pemerintahannya yang akan berakhir pada Oktober mendatang.

”Kita semua sudah mendengar, membaca, dan menyaksikan berkali-kali bagaimana Presiden membantah tuduhan-tuduhan tersebut. Presiden taat hukum, presiden taat konstitusi, dan Presiden fokus bekerja untuk kemajuan negara dan bangsa ini,” tegas Juri, di Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2024.

Menurut Juri, ada upaya rekayasa dan pabrikasi narasi insinuatif yang sistematis untuk menurunkan citra Presiden dan merusak tingkat kepercayaan masyarakat yang tetap tinggi terhadap kepemimpinan Jokowi.

BACA JUGA:Bantuan Hewan Kurban Sapi dari Presiden dan Gubernur DIY Diserahkan ke 5 Kabupaten/Kota

”Saya menyebut ini upaya pabrikasi narasi insinuatif untuk men-downgrade Presiden dan terus-menerus berusaha merusak tingkat kepercayaan yang tetap tinggi di mata masyarakat. Pertanyaannya adalah, apa tujuan dari tindakan ini? Mengapa mereka tidak henti-hentinya melontarkan tuduhan-tuduhan tersebut?” ujarnya.

Meski demikian, Juri yang pernah menjadi Deputi Bidang Informasi dan Komunikasi Politik Kantor Staf Presiden ini bersyukur masyarakat tetap memberikan kepercayaan kepada Presiden Jokowi untuk menyelesaikan masa jabatannya dengan baik.

Dia juga berharap, transisi dan keberlanjutan pemerintahan dapat berlangsung dengan lancar.

BACA JUGA:Warung Langganan Presiden Jokowi? Ini Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Solo, Dijamin Nagih!

BACA JUGA:Presiden RI Joko Widodo Resmikan Kampus Terpadu UNU Yogyakarta

“Karena itu, saya mengajak semua pihak, terutama para elit, untuk tidak membangun opini, narasi, dan spekulasi-spekulasi politik yang dapat memperlemah kohesi sosial masyarakat kita,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: