Tips Merawat Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Awet

Tips Merawat Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Awet

Tips Merawat Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Awet-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Tidak dapat dipungkiri kebutuhan mencuci baju di merek mesin cuci terbaik sehari-hari semakin meningkat. Setiap kita aktivitas di luar rumah, pasti baju yang dipakai akan segera dicuci untuk meminimalkan adanya penyebaran bakteri, kuman dan virus.

Oleh sebab itu, penggunaan merek mesin cuci terbaik yang lebih sering akan berpengaruh pada performa dari mesin cuci tersebut jika tidak dirawat dengan baik dan benar Lantas.

Pentingnya mengetahui hal-hal yang jadi penyebab merek mesin cuci terbaikmu kurang awet dan cara merawat mesin cuci dengan benar, agar mesin cuci kamu tetap optimal.

Merek mesin cuci terbaik merupakan alat elektronik yang akan menurun fungsinya jika usianya sudah lama, misal seperti masalah pada mesin cuci yang mengalami kebocoran atau rusak karena penggunaannya.

BACA JUGA : Bisa Dilakukan Sendiri, Berikut Cara Memperbaiki Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bocor

Berikut penyebab mesin cuci kurang awet :

1. Menggunaan deterjen yang terlalu banyak

Pemakaian deterjen yang terlalu banyak untuk mesin cuci bisa menyebabkan penumoukan residu busa di dalam mesin cuci dan hal ini tentu tidak baik untuk mesin cuci bila dilakukan dalam jangka waktu lama.

2. Jarang Dibersihkan

Penyebab utama mesin cuci kamu cepat rusak salah satunya yaitu karena adanya penyumbatan kotoran.Meski tampak bersih, mesin cuci yang jarang dibersihkan akan mengakibatkan kotoran menumpuk pada bagian filter mesin cuci.

Selain itu, sisa-sisa deterjen yang menumpuk bisa mempersingkat usia pakai mesin cuci. Apabila terlalu banyak pakaian yang dimasukkan ke dalam mesin cuci, akan mengakibatkan pakaian tidak bisa tercuci secara maksimal karena terlalu banyak tumpukan pakaian di dalamnya.

3. Memasukan terlalu banyak pakaian

Terlalu banyak pakaian yang dimasukkan ke dalam mesin cuci akan mengakibatkan mesin cuci jadi bekerja dengan terlalu keras.

BACA JUGA : Cara Mengeringkan Pakaian Pada Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Tepat

4. Mencuci barang yang dapat merusak mesin cuci

Barang yang bisa merusak mesin cuci seperti barang yang berukuran besar, hal itu akan mengakibatkan mesin cuci jadi tidak bisa berputar dengan sempurna.

Berikut tips merawat mesin cuci supaya awet :

1. Gunakan deterjen secukupnya

Mesin cuci yang high efficiency hanya memerlukan deterjen sedikit untuk melakukan proses pencucian dengan maksimal. Jadi, mulai sekarang kamu gunakan deterjen secukupnya supaya tidak banyak sisa deterjen yang mengendap di mesin cuci dan pakaian kamu juga akan tercuci secara sempurna.

2. Bersihkan secara berkala

Kamu harus membersihkan mesin cuci secara berkala untuk menghindari kotoran an sisa deterjen yang menumpuk.

Caranya Isi tabung mesin cuci dengan air secukupnya kemudian tekan mode cleaning untuk membersihkan tabung dengan otomatis.

Bagian lainnya yang harus dibersihkan yaitu filter mesin cuci. Bersihkan setidaknya 2 minggu sekali untuk menghilangkan kotoran, noda, dan jamur yang menempel di filter.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Berputar

3. Jangan mencuci barang yang bisa merusak mesin cuci

Barang yang bisa membuat mesin cuci rusak dan membuat barang itu sendiri rusak yaitu pakaian yang berahan wol, pakaian yang bermotif renda, bantal, dan barang yang memiliki ukuran raksasa.

4. Hindari memasukan pakaian terlalu banyak

Alangkah lebih baik kamu masukkan pakaian ke dalam mesin cuci secara bertahap. Selain itu, ketika kamu mencuci pakaian secara bersamaan, jangan lupa untuk memisahka pakaian berdasarkan dengan bahan dan warna untuk memudahkan proses pencucian.

5. Taruh mesin cuci di lokasi yang tepat

Jangan meletakkan mesin cuci di tempat yang bisa terkena air hujan dan paparan sinar matahari secara langsung. Kamu wajib menaruh mesin cuci di ruangan yang datar, kondisinya kering, dan tidak terkena matahari langsung untuk memperpanjang usia mesin cuci.

BACA JUGA : 7 Kebiasaan Keliru Ketika Mencuci Pakaian pada Merek Mesin Cuci Terbaik

Itulah beberapa tips yang bisa kamu ikuti dalam merawat merek mesin cuci terbaik kamu agar awet dan tidak cepat rusak. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aqua elektronik indonesia