Cara Praktis Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Menggunakan Sitrun

Cara Praktis Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Menggunakan Sitrun

Cara Praktis Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Menggunakan Sitrun-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Meskipun fungsi dari merek emsin cuci terbaik sebagai alat pembersih pakaian, tetapi juga mesin cuci bisa kotor. Berbagai macam kotoran yang asalnya dari pakaian yang hendak kamu cuci bisa mengendap di dalam mesin cuci.

Apabila hal itu dibiarkan begitu saja, maka hal ini dapat membuat proses pencucian menjadi tidak bisa optimal. Oleh sebab itu, merek mesin cuci terbaik kamu juga wajib kamu bersihkan secara berkala.

Sebenarnya proses membersihkan merek mesin cuci terbaik tidak sulit. Kamu bahkan bisa melakukannya hanya dengan memakai bahan dapur yaitu sitrun.

Sitrun sering atau asam sitrun atau citric acid merupakan senyawa alami yang ada di dalam buah sitrus seperti buah lemon atau jeruk. Asam sitrun yang terdapat di pasaran bentuknya berupa bubuk kristal warna putih dalam kemasan yang kecil.

BACA JUGA : 8 Penyebab Putaran Merek Mesin Cuci Terbaik Lemah, Begini Solusinya

Bubuk sitrun sering dipakai untuk pengawet makanan atau penambah rasa. Bahan dapur ini juga banyak digunakan sebagai pembersih peralatan rumah tangga secara alami. Bubuk sitrun dapat menghilangkan kotoran, kerak dan minyak yang menempel pada peralatan memasak.

Sitrun juga memiliki manfaat dapat membuat air menjadi jernih dan bersih dari kotoran. Oleh sebab itu, kamu jangan heran jika banyak orang yang melakukan pembersihan pada merek mesin cuci terbaiknya pakai sitrun.

Berikut cara praktis membersihkan mesin cuci menggunakan sitrun :

1. Kosongkan mesin cuci

Dalam proses pembersihan meisn cuci langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu kosongkan mesin cuci dari semua pakaian yang ada di dalamnya. Jadi, kamu bisa lakukan pembersihan pada mesin cuci kamu ketika kamu tidak ada rencana untuk mencuci pakaian kotor kamu di mesin cuci.

2. Siapkan 7 bungkus sitrun

Siapkan bahan utamanya untuk membersihkan mesin cuci yaitu berupa sitrun. Jumlah sitrun yang diperlukan untuk membersihkan merek mesin cuci terbaik yaitu sebanyak 7 bungkus sitrun.

BACA JUGA : 7 Tips Merawat Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung dan 2 Tabung Agar Awet

3. Masukkan sitrun ke dalam mesin cuci

Sebelum sitrun ditaruh di dalam mesin cuci, kamu bisa buka pulsator terlebih dahulu untuk memeriksa ada berapa banyak kotoran atau residu di dalamnya. Pulsator merupakan komponen dari mesin cuci yang memiliki fungsi sebagai pemutar cucian.

Sitrun dituangkan ke dalam tabung merek mesin cuci terbaik, lebih tepatnya dituang ke bagian pulsator. Apabila kotoran tampak cukup banyak atau sangat tebal, kamu bisa menuangkan sitrun yang lebih banyak ke dalam mesin cuci.

4. Rendam selama seharian

Langkah selanjutnya yaitu tabung mesin cuci diisi dengan air secukupnya atau isi air hingga penuh. Pastikan airnya juga bersih. Nantinya sitrun tersebut akan terendam dalam air dan membuat seluruh kotoran yang ada di dalamnya rontok.

Warna kotoran yang terdapat pada mesin cuci yang sebelumnya berwarna kecokelatan akan berubah jadi warna putih. Perendaman ini dibiarkan saja selama 24 jam.

BACA JUGA : Tips Mencuci Baju Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik Front Load

5. Nyalakan mesin cuci

Esok harinya, pasangkan pulsator, kemudian hidupkan mesin cuci selama 10 menit. Dilakukannya proses ini bisa mempermudah kotoran yang ada di dalamnya untuk luntur ketika mesin cuci sedang beroperasi. Apabila sudah selesai, buang air rendaman tersebut.

6. Bilas sampai bersih

Setelah air rendaman dan kotorannya terbuang, bilas mesin cuci sampai bersih. Terkadang terdapat kotoran yang telah berkerak atau sudah nempel lumayan lama. Cara menghilangkannya yaitu kamu cukup menggosok kotoran tersebut secara lembut sampai kotorannya terlepas.

BACA JUGA : Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Bahan Alami

Itulah beberapa cara praktis yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah untuk membersihkan merek mesin cuci terbaik kamu dengan menggunakan sitrun. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aqua elektronik indonesia