Wisata Terbaru 2024 Museum Gunung Merapi: Menelusuri Jejak Sejarah Penuh Makna di Sleman

Wisata Terbaru 2024 Museum Gunung Merapi: Menelusuri Jejak Sejarah Penuh Makna di Sleman

Wisata Terbaru 2024 Museum Gunung Merapi di Sleman Jogja-travelspromo.com-google

DISWAY JOGJA - Salah satu wisata terbaru 2024 yang cukup populer dimiliki oleh Sleman, Yogyakarta adalah Museum Gunung Merapi.

Wisata terbaru 2024 edukasi ini bisa memberi wawasan yang lebih dalam terhadap para wisatawan mengenai gunung api, khusunya Gunung Merapi.

Wisata terbaru 2024 museum ini juga menyajikan berbagai koleksi yang berkaitan dengan Gunung Merapi serta pengalaman interaktif bagi wisatawan.

Di bawah ini adalah informasi lengkapnya mengenai wisata terbaru 2024 Museum Gunung Merapi yang bisa kamu ketahui jika ingin mengunjunginya.

BACA JUGA : 6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Paling Hits Kulon Progo, Pesonanya Memanjakan Mata

Daya Tarik

Memasuki lantai dua kamu masih bisa melihat koleksi benda-benda hasil peninggalan erupsi merapi. Berbagai koleksi menarik yang ada di museum ini seperti simulasi gempa bumi, simulasi tsunami peraga, dan lain-lain.

Menariknya, beberapa koleksi tersebut masih berfungsi dengan baik. Di sini wisatawan juga akan disuguhkan dengan teater mini tentang letusan Gunung Merapi.

Teater mini ini divisualkan dengan sebuah film pendek yang memiliki judul Maha Guru Merapi. Wisata terbaru 2024 ini dibangun dengan desain yang cukup unik yakni berbentuk trapesium, dimana satu sisi puncaknya membentuk kerucut.

Museum Gunung Merapi ini di dalamnya terdapat dua lantai. Masing-masing lantainya memiliki fungsinya sendiri.

Di lantai satu kamu akan menemukan berbagai ruangan yang memiliki koleksi berbeda-beda, seperti misalnya tema tentang gunung api dan manusia, tema bencana tsunami, dan lainnya.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Jogja Bay Waterpark: Pesona, Lokasi, Rute dan Fasilitas

Lokasi dan Rute Menuju Museum Gunung Merapi

Museum ini terletak di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepatnya di Dusun Banteng, Kecamatan Pakem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@itripid