Air Terjun Sidoharjo, Salah Satu Wisata Terbaru 2024 Hidden Gems Kulon Progo

Air Terjun Sidoharjo, Salah Satu Wisata Terbaru 2024 Hidden Gems Kulon Progo

Info wisata terbaru 2024 Air Terjun di Kulon Progo-pergiyuk.com-

DISWAY JOGJA – Di Kulon Progo ada satu destinasi wisata terbaru 2024 yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Nama tempat destinasi wisata yang dimaksud adalah Air Terjun Sidoharjo.

Air terjun ini memiliki view dan suasana yang sangat menenangkan dan jadi salah satu hidden gems di Kulon Progo. Jika Anda datang ke kabupaten ini maka wisata terbaru 2024 yang satu ini wajib untuk dikunjungi.

Penasaran seperti apa tempat wisata terbaru 2024 Air Tejrun Sidoharjo? Berkut ulasan yang bisa Anda dijadikan referensi wisata alam di Kulon Progo.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Jogja Bay Waterpark: Pesona, Lokasi, Rute dan Fasilitas

Daya Tarik Air Terjun Sidoharjo

Setidaknya, terdapat dua hal yang menjadi daya tarik objek wisata terbaru 2024 Air Terjun Sidoharjo yang mampu perhatian para wisatawan, diantaranya sebagai berikut:

1. Air Terjun Tertinggi

Daya tarik yang pertama, tentu saja pesona keindahan Air Terjun Sidoharjo itu sendiri. Air terjun yang satu ini memiliki nama lain, diantaranya Curug Sidoharjo atau disebut juga Air Terjun Perawan.

Air Terjun Sidoharjo merupakan air terjun yang sangat dipengaruhi oleh musim. Ketika musim kemarau, maka air terjunnya akan surut, bahkan hampir tidak ada. Sedangkan saat musim hujan, airnya akan mengalir cukup deras dari tebing tinggi menuju kolam utama.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024: Destinasi Liburan Kekinian dan Populer Jogja

Wisata terbaru 2024 Air Terjun Sidoharjo di Kulon Progo digadang-gadang sebagai air terjun tertinggi yang ada di Jogja. Air terjun yang satu ini diperkirakan memilki ketinggian sekitar 40 hingga 70 meter.

Kolam utama dari Air Terjun Sidoharjo tidak dalam sehingga pengunjung yang datang kesini bisa berenang. Bahkan lokasi utama Air Terjun Sidoharjo bisa menjadi destinasi wisata keluarga, meskipun aspek keamanan harus tetap diutamakan.

2. Pesona Keindahan Alam Sekitar

Daya tarik yang selanjutnya adalah pesona alam sekitar Air Terjun Sidoharjo. Hijaunya pepohonan, air yang jernih, udara yang sejuk, serta panorama pegunungan adalah sajian pesona keindahan alam sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: