Air Terjun Sidoharjo, Salah Satu Wisata Terbaru 2024 Hidden Gems Kulon Progo

Air Terjun Sidoharjo, Salah Satu Wisata Terbaru 2024 Hidden Gems Kulon Progo

Info wisata terbaru 2024 Air Terjun di Kulon Progo-pergiyuk.com-

Bahkan, di lokasi yang tidak jauh dari Air Terjun Sidoharjo, terdapat hamparan area sawah yang sangat memanjakan mata. Pasalnya di area tersebut terdapat sebuah embung, yang diberi nama Embung Canggal.

BACA JUGA : Liburan Sambil Menambah Wawasan, Simak Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta

Lokasi Air Terjun Sidoharjo

Lokasi Air Terjun Sidoharjo berada di Dusun Madigondo, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Akses jalan menuju tempat wisata terbaru 2024 yang satu ini bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan roda empat. Selain itu, akses jalannya sudah beraspal sehingga lebih mudah untuk dilewati.

Jam Buka dan Tiket Masuk Air Terjun Sidoharjo

Tempat wisata ini dibuka setiap hari selama 24 jam penuh, namun waktu terbaik untuk mengunjungi Air Terjun Sidoharjo adalah saat pagi hingga siang hari. Pasalnya lokasi wisata ini masih minim penerangan sehingga sangat tidak disarankan untuk datang sore hari.

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata di Kilon Progo yang satu ini, harus membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000/orang. Sedangkan untuk biaya parkir, cukup membayar Rp 2.000/motor dan Rp 5.000/mobil.

BACA JUGA : The Lost Word Castle : Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Sensasi Ala Dunia Fantasi

Tips Berkunjung ke Air Terjun Sidoharjo

Ketika ingin berkunjung ke tempat wisata ini, sangat disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman yang cukup. Pasalnya, fasilitas yang ada di lokasi wisata ini masih sangat minum sekali

Saat trekking menuju lokasi air terjun ini, pengunjung harus berhati-hati agar tidak terjatuh atau terpleset.

Jaga selalu kebersihan di area Air Terjun Sidoharjo, jika Anda memiliki sampah, maka bawalah sampah tersebut dan buang pada tempatnya.

Itulah sedikit informasi mengenai wisata terbaru 2024 Air Terjun Sidoharjo di Kulon Progo. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: