5 Tips Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Otomatis

5 Tips Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Otomatis

Tips Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Otomatis-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Merek mesin cuci terbaik 1 tabung mempunyai beberapa perbedaan dengan mesin cuci yang memiliki 2 tabung, jadi untuk cara pemakaiannya juga berbeda.

Manfaat merek mesin cuci terbaik otomatis salah satunya adalah proses pencucian pakaian jadi lebih mudah, sehingga akan sangat membantu mengurangi beban pekerjaan kamu dalam rumah tangga.

Dengan menggunakan merek mesin cuci terbaik otomatis, kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk merendam, mengucek dan memeras pakaian sebelum digantung pada jemuran.

Kamu hanya cukup memasukkan tumpukan baju kamu ke dalam merek mesin cuci terbaik kemudian dinyalakan dan kamu bisa dengan bebas melakukan aktivitas lain sambil menunggu cucian selesai.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Listrik Langsung Jeglek Saat Merek Kulkas Terbaik Dinyalakan, Ini Penyebabnya

Teknologi saat ini berupa merek mesin cuci terbaik otomatis sangat memudahkan kehidupan kita sehari-hari karena sangat efisien dan menghemat waktu saat mencuci.

Berikut tips menggunakan mesin cuci otomatis :

1. Memisahkan pakaian

Sama halnya dengan mencuci baju cara tradisional, apabila memakai mesin cuci otomatis sebaiknya pisahkan pakaian berdasarkan dengan warnanya.

Pewarna di pakaian, apalagi pakaian yang masih baru, biasanya akan gampang luntur ketika dicuci. Kamu bisa bagi pakaian antara pakaian yang warnanya gelap dan yang terang.

Warna gelap seperti hitam, merah hati, biru gelap, abu-abu, dan ungu gelap, Warna terang seperti warna pastel seperti putih, kuning, hijau muda, pink, biru muda, dan ungu muda.

Karena jenis jeans cenderung gampang untuk luntur, jadi disarankan dicucinya dipisah dari baju yang lainnya.

Alangkah baiknya berat bahan juga dijadikan pertimbangan ketika kamu membagi cucian. Baju yang berbahan ringan seperti pakaian dalam jangan dicuci bersamaan dengan pakaian yang biasanya, karena itu bisa merusaknya.

Jaket yang tebal, handuk, baju yang terbuat dari bahan wol juga sebaiknya tidak dicuci bersama dengan baju biasa karena bisa membuat baju biasa tersebut rusak.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Merek Kulkas Terbaik Mati Total, Ini Penyebabnya

2. Memasukkan pakaian

Saat kamu akan mengisi tabung untuk mencuci pakaian, kamu cukup masukkan pakaian yang kotornya ke mesin cuci, pastikan agar pakaian tidak ditumpuk dengan begitu saja.

Apabila baju tidak dimasukkan dalam mesin cuci secara benar, malah akan menjadi boros air dan boros deterjen. Oleh sebab itu, harus mengatur air berdasarkan dengan jumlah baju yang dicuci.

Untuk baju yang bebannnya ringan, isi baju hingga 1/3 dari mesin cuci. Untuk beban baju yang sedang, isi baju hingga setengah dari mesin cuci. Dan untuk baju yang punya beban penuh, isi baju 3/4 dari tabung mesin cuci.

3. Mengatur putarannya

Sebelum proses mencuci baju dimulai dengan tombol start, sebaiknya kamu tentukan terlebih dahulu Siklus dari mesin cuci kamu sesuai dengan bahan pakaian yang akan dicuci.

Hal itu gunanya untuk memaksimalkan kemampuan dari pencucian sekaligus untuk menjaga keawetan dari pakaian.

Siklus Normal untuk mencuci pakaian yang kotor dan baju harian. Siklus Lembut untuk memperlakukan pakaian secara lembut, sehingga cocok untuk mencuci pakaian dalam berenda dan pakaian dalam yang terbuat dari bahan sutra.

Siklus Permanen cocok untuk bahan sintetis seperti polyester, rayon, asetat atau rajutan karena cenderung menggumpal ketika dicuci, siklus ini bisa mencegah hal tersebut sehingga kamu tidak perlu mengambil bola-bola bulu yang menumpuk.

BACA JUGA : Cara Mudah Memperbaiki Remote Merek AC Terbaik Tidak Berfungsi

4. Menambahkan deterjen dan pelembut atau pengharum

Agar pakaian kamu jadi lebih lembut dan wangi, cara memakai deterjen dan pelembut pakaian juga harus tepat. Apabila mesin cuci kamu jenis front loading, pakai kotak dispenser deterjen supaya bisa dikeluarkan dengan tepat waktu.

Apabila tipe  mesin cucinya top loading, sebaknya masukkan deterjen sebelum kamu memasukkan baju, supaya deterjen tidak menodai pakaian kamu, kemudian tutup pintu mesin cucinya.

5. Segera jemur pakaian setelah dicuci

Jangan sampai kamu biarkan baju yang sudah selesai dicuci didiamkan terlalu lama, karena sisa airnya bisa membuat baju kamu jadi bau. Oleh sebab itu, sebaiknya setelah mengeringkan pakaiannya langsung dijemur.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Merek AC Terbaik Panasonic Nyala Sebentar Lalu Mati

Itulah beberapa tips yang bisa kamu ikuti dalam menggunakan merek mesin cuci terbaik otomatis. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aqua elektronik indonesia