5 Tempat Wisata Terbru 2024 Alam Populer Kalimantan Timur

5 Tempat Wisata Terbru 2024 Alam Populer Kalimantan Timur

Wisata terbaru 2024 alam populer di Kalimantan Timur-indonesiakaya.com-

3. Wisata Bukit Bingkirai

Wisata alam yang satu ini merupakan hutan hujan tropis alami dengan segala pesona alamnya. Ketika berkunjung ke tempat ini pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan hijau yang menyejukkan mata.

BACA JUGA : Hidden Gem Wisata Terbaru 2024 Kalimantan Timur, Cek Deatilnya Disini

Destinasi wisata yang satu ini memiliki luas sekitar 1.500 hektar terdapat maskot Kalimantan Timr, yaitu Pohon Bangkirai yang berusi lebih dari 150 tahun. Selain itu, tempat wisata ini juga ada bauh-buahan tropis dan anggrek liar.

Tidak berhenti disitu, kawasan wisata ini juga dibangun sebuah jembatan kanopi yang diberi nama Jembatan Tajuk. Jembatan ini memiliki tinggi sekitar 30 meter dengan panjang sekitar 64 meter.

Ketika melintasi Jembatan Tajuk, pengunjung juga bisa melihat gugusan pohon hijau yang rindang dengan pemandanga alamnya yang menyejukkan dan menawan.

4. Wisata Alam Batu Dinding

Selain wisata pulau, pantai, dan sungai, Kalimantan Timur juga memiliki wisata perbukitan yang unik. Salah satu yang cukup terkenal adalah wisata alam Batu Dinding yang terletak di Kabupaten Kutai Kartanegara.

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 Kalimantan Selatan Spot Snorkeling Super Indah, Nomor 3 Paling Ramai

Untuk mencapai lokasi wisata ini, pengunjung harus menyusuri jalan setapak yang dikelilingi oleh perkebunan jeruk sunkist, buah naga, dan pohon karet.

Saat tiba di tempat tujuan, pengunjung akan disuguhi dengan suasana perbukitan yang megah. Keindahan alamnya yang eksotis membuat orang tidak ragu untuk datang ke tempat ini, meskipun harus melewati jalan setapak.

5. Telaga Biru Tulung Ni’ Lenggo

Destinasi populer yang terakhir ialah Telaga Biru Tulung Ni’ Lenggo, yang menawarkan pesona alam yang begitu indah. Air di telaga ini sangat jernih dan mampu membuat wisatawan untuk betah berlama-lama di tempat ini.

BACA JUGA : Desa Wisata Terbaru 2024? Simak Berbagai Potensi Sejumlah Desa Kalimantan Timur Pesonanya Indonesia Banget

Suasana alam yang tenang dan asri di sekitar telaga akan memberikan ketenangan dan kedamaian. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melepas stress dari kesibukan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: traveloka.com