Gempar Maju Bacawabup Brebes Untuk Kudeta Bupati, Begini Komentar Fahmi Sekretaris Gerindra Brebes

Gempar Maju Bacawabup Brebes Untuk Kudeta Bupati, Begini Komentar Fahmi Sekretaris Gerindra Brebes

DUKUNGAN - Perwakilan PAC Gerindra Brebes menyerahkan pernyataan dukungan kepada Ismail Fahmi yang akan maju sebagai bacawabup Brebes 2024.-ISTIMEWA-

BREBES, DISWAY JOGJA - Gemparnya informasi Ismail Fahmi yang mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Brebes 2024. Sempat membuat heboh, kalangan internal Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Brebes. Sebab, berhembus isu Ismail Fahmi yang merupakan Sekretaris DPC Gerindra Brebes akan melakukan kudeta saat terpilih sebagai wakil bupati.

Santer kabar, Ismail Fahmi sebagai bakal calon wakil bupati akan bersanding dengan Paramitha Widya Kusuma yang mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati dari PDI Perjuangan Brebes.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sejumlah kader Partai Gerindra Brebes, menyatakan bahwa Ismail Fahmi sudah menyusun rencana terselubung. Yakni, Partai Gerindra Brebes berusaha menjagokan Ismail Fahmi dengan rencana para kader akan menggelar aksi demo besar jika tidak ia tidak mendapatkan rekomendasi.

 BACA JUGA : 17 PAC Gerindra Brebes Kompak Dukung Ismail Fahmi Maju Bacawabup

Pengakuan dari kader Gerindra Brebes, Fahmi telah menggalang massa sebagai persiapan unjuk rasa jika tidak dicalonkan. Bahkan, penggalangan dukungan sudah dilakukan sejak dini jauh-jauh hari agar persiapan lnya matang untuk menggelar demo.

"Mas Fahmi ini ingin maju bersama Mbak Mita (Paramitha Widya Kusuma) karena berpeluang menang. Karena calon perempuan cantik dari partai banteng ini sudah sangat populer di kalangan pemilih," ungkap kader Gerindra Brebes yang enggan disebutkan identitasnya, Kamis (25/7/2024).

Dengan popularitas Mbak Mitha (sapaan akrab Paramitha-red), lanjut Kader Gerindra, mas Fahmi tak perlu mengeluarkan banyak modal supaya menjadi wakil bupati. Namun, dibalik keinginan mas Fahmi sebenarnya ada rencana terselubung.

Informasi yang beredar, Fahmi sangat ingin menjadi orang nomor satu alias Bupati Brebes. Pencalonan Fahmi adalah sebuah siasat atau batu loncatan supaya cita citanya naik menjadi bupati berjalan mulus tanpa rintangan.

BACA JUGA : Daftar Bakal Calon Bupati Brebes di PKB dan Gerindra, Waidin Dikawal Parpol Non Parlemen

"Kabar dari kalangan kader orang dalam, beredar luas menyebut mas Fahmi akan gendong dulu, kemudian nanti akan berjuang menggapai cita cita yang diinginkan menjadi bupati," terangnya. 

Jika sudah terpilih nanti, Fahmi berdasarkan pengakuan sejumlah kader Gerindra Brebes akan menggeser posisi Paramitha secara halus dari jabatannya sebagai bupati. Sehingga, jika sudah lengser, maka yang akan menggantikan jabatan bupati adalah Fahmi.

"Intinya jadi wakil dulu, nanti akan mencari cara agar bisa naik. Kalau perlu menggunakan segala cara supaya mita lengser," ungkap dia. 

Kemudian kader ini mengemukakan, Fahmi sengaja gendong dalam acara deklarasi bakal calon gubernur Jawa Tengah, Sudaryono beberapa waktu lalu di Hotel Anggraini Jatibarang, Brebes.

Kata orang ini, acara deklarasi cagub yang dihadiri 17 PAC Gerindra di seluruh wilayah Brebes ditumpangi deklarasi Fahmi untuk calon wakil bupati. Sehingga, banyak pengurus PAC Gerindra yang kecewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: