Danau Kaolin Bangka Belitung, Bekas Tambang Timah Jadi Wisata Terbaru 2024 Yang Menarik

Danau Kaolin Bangka Belitung, Bekas Tambang Timah Jadi Wisata Terbaru 2024 Yang Menarik

Danau Kaolin Bangka Belitung, Bekas Tambang Timah Jadi Wisata Terbaru 2024 Yang Menarik-Danau Kaolin-

DISWAY JOGJA – Terkenal dengan penghasil tambang tebesar di dunia, Bangka Belitung punya destinasi wisata terbaru 2024. Dari sekian banyak tempat wisata, salah satunya ada yang cukup menarik. Berasal dari bekas galian tabang timah, Danau Kaolin jadi wisata estetik.

Berada di Desa Nibung, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Danau Kaolin terkenal dengan indahnya alam yang jadi wisata terbaru 2024. Dengan alam yang tenang, pengunjung bisa menikmati pesola alam dan jadi tempat healing yang pas.

Selain itu, menjadi destinasi unik wisata terbaru 2024 yang cukup populer. Pesona alam yang estetik jadi daya tarik sendiri Danau Kaolin. Dikenal dengan istilah camoi aik biru atau kolam berwarna biru dan tosca.

Bentuk cekungan yang terjadi secara alami menjadi sebuah danau sangat cantik. Jauh lebih estetik dan menarik, dengan berbagai aktivitas yang ditawarkan. Diketahui, wisata terbaru 2024 Danau Kaolin dulunya tambang timah yang mengandung mineral.

BACA JUGA : 8 Wisata Terbaru 2024 Bangka Belitung dengan Pemandangan Eksotis

1. Daya taik Danau Kaolin 

Punya udara yang segar, walaupn bekas tambang timah. Danau Kaolin tidak bau belerang, sebab lokasinya memang tidak di daerah kawah pegunungan. Dan lagi, warna air biru yang cantik memikat hati para penunjung yang lihat, di tambah dengan alam sekitar yang rupawan.

Menjadi danau yang cukup unik, Danau Kaolin menyajikan sir warna biru tosca yang jernih dan bersih. Selain itu, bukit bukit warna putih di sekitar Danau Kaolin buat tempat jauh lebih menawan. Bisa menggunakan jembatan yang ada, pengunung menikmati langsung Danau Kaolin.

Bahkan uniknya lagi, warna air yang ada di Danau Kaolin bisa berubah warna waktu matahari menyerang dan suhu yang berubah. Bisa menjadi spot foto yang cantik, jepretan di Danau Kaolin akan terlihat menarik dan estetik.

2. Harga tiket masuk Danau Kaolin

Destinasi wisata alam bernuansa Danau Kaolin punya harga tiket masuk yang bersahabat. Dengan 5 ribu sampai 10 ribu per orang, pengunjung bisa menikmati indahnya alam sekitar. San lagi untuk sampai di tempat ini membutuhkan waktu 1 jaman dari pusat kota Pangkalpinang.

BACA JUGA : 4 Spot Wisata Terbaru 2024 Bangka Belitung!! Menjelajahi Surga Tropis Indonesia yang Tersembunyi

3. Aktivitas yang bisa dilakukan di Danau Kaolin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: