Simak Cara Memperbaiki Merek AC Terbaik Tidak Dingin, Bisa Dilakukan Sendiri

Simak Cara Memperbaiki Merek AC Terbaik Tidak Dingin, Bisa Dilakukan Sendiri

Simak Cara Memperbaiki Merk AC Terbaik yang Tidak Dingin--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Sebagai perangkat elektronik yang umumnya digunakan setiap hari, tentu merek AC terbaik butuh perawatan dan pembersihan khusus secara berkala.

Umumnya, merek AC terbaik dibersihkan setiap dua 2 sampai 3 bulan sekali untuk menghilangkan kotoran yang memungkinkan dapat menghambat aliran udara.

Jika merek AC terbaik di rumah kamu mulai terasa tidak dingin, biasanya langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan segera membersihkannya.

Di bawah ini ada beberapa cara untuk memperbaiki merek AC terbaik yang tidak dingin yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Simak, yuk.

BACA JUGA : Kenali 7 Penyebab Kebocoran Merek AC Terbaik Anda dan Langkah-Langkah Pencegahannya

1. Bersihkan Evaporator dan Kondensor

Bagian dari unit AC yaitu evaporator dan kondensor penting untuk dibersihkan. Pastikan jangan sampai terlalu kotor lalu dibiarkan.

Jika kondisinya kotor, maka bagian evaporator dapat membeku dan bagian kondensor juga akan jadi tersumbat sehingga bisa menimbulkan masalah pada sistem pendinginan.

Kamu bisa menggunakan vakum untuk membersihkan bagian yang lebih dalam. Kamu juga mungkin bisa mencoba membersihkan dengan cara menyemprotkan air yang memiliki tekanan tinggi atau semprotan khusus pembersih koil AC.

Jangan lupa juga untuk memperbaiki bagian sirip dengan meluruskan sirip evaporator atau kondensor yang mungkin bengkok dengan menggunakan sisir sirip.

2. Bersihkan Unit Outdoor

Unit AC outdoor juga perlu dibersihkan. Kamu bisa membersihkan pada bagian luar unit outdoor dan bagian kisi pendingin.

BACA JUGA : Cara Memilih Merek AC Terbaik Untuk Sebuah Acara, Terutama Acara Pernikahan

Kamu bisa membersihkan debu yang ada di bagian luar dengan menggunakan kuas atau sikat gigi bekas untuk membersihkan area yang sulit dijangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: