Menikmati Pesona Alam Pantai Slili, Wisata Terbaru 2024 Pantai Dengan Aktivitas Menarik

Menikmati Pesona Alam Pantai Slili, Wisata Terbaru 2024 Pantai Dengan Aktivitas Menarik

Wisata Terbaru 2024 Pantai Slili-alodiatour.com-google

Pantai ini cukup mudah ditemukan karena jalur yang untuk dituju sudah baik. Lokasi pantainya berada di Jalan Pantai Krakal, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta.

Dari pusat Kota Jogja jarak yang ditempuh hanya sekitar 64,6 KM, sehingga membutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan.

Sebagian besar wisatawan menggunakan rute dari Pusat Kota Jogja dengan melewati Jalan Imogiri atau Wonosari. 

Dari Imogiri Barat kamu dapat menuju Jalan Bakulan Imogiri. Jalan Imogiri Siluk, Jalan Siluk Panggang, Jalan Raya Panggang Wonosari kemudian Jalan Pantai Selatan Jawa. Kamu dapat mengikuti papan petunjuk untuk menuju Pantai Slili.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Untuk Kegiatan Outbond Sekitar Semarang

Aktivitas Menarik

1. Bermain Disekitar Pantai

Seperti yang diketahui bahwa wisata terbaru 2024 Pantai Slili memiliki pasir pantai yang bersih dan putih, sehingga menciptakan pemandangan yang indah.

Ombaknya yang tidak terlalu besar membuat siapapun merasa nyaman dan aman di area pantai. Dengan begitu, kamu dapat bermain di sekitar Pantai Slili dengan membangun istana pasir atau bermain air.

2. Menikmati Snorkeling

Kamu juga dapat menikmati snorkeling di Pantai Slili, tempat yang kaya akan kehidupan laut mulai dari ikan hias hingga tumbuhan bawah laut.

Saat melakukannya, berhati-hatilah untuk tidak berenang terlalu dekat dekan karang, ya. Karena meskipun banyak ikan kecil yang bersembunyi di sana, kamu mungkin bisa terluka oleh batu karang.

Untuk kegiatan snorkeling tidak perlu khawatir soal peralatan, karena bisa disewa untuk pemakaian sehari penuh sudah termasuk dengan pelampung.

3. Susur Bukit

Kegiatan lainnya yang sering wisatawan lakukan saat berkunjung ke Pantai Slili adalah susur bukit. Terdapat dua bukit kecil di pantai ini yang letaknya di sisi kanan dan kiri. Kamu bisa menaikki bukit untuk bisa melihat pemandangan dari atas ketinggian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@itripid