Jenis Take over KPR Bank OCBC 2024 Dan Daftar Biaya

Jenis Take over KPR Bank OCBC 2024 Dan Daftar Biaya

Jenis Take over KPR Bank OCBC 2024 Dan Daftar Biaya-Bank OCBC-

Take over kpr bawah tangan

Demi menghindari proses take over kpr, pembeli dan penjual rumah hanya melakukannya sendiri. Baik rumah atau property lain masih menggunakan pemilik pertama atau penjual. 

Dan pemilik ke dua atau pembeli bisa membalikan nama setelah hutang lunas. Tapi kita gak tahu kapan orang atau dunia akan berubah dan menjadi jahat dan bisa merugikan pembeli.

Pengajuan take over kpr bawah tangan sangat tidak direkomendasikan karena tidak ada pengawasan resmi. Disebabkan calon debitur malas mengurus biaya notaris dan proses take over lainnya.

Hal ini cukup berbahaya, terlebih pihak bank hanya melakuakan crosscheck berdasarkan data yang sudah tedaftar. Dalam pengajuan KPR bawah tangan sedikit beresiko karena tidak ada perjanjian resmi.

BACA JUGA : Syarat Pengajuan, Bunga, Dan Resiko KPR bank UOB 2024

Daftar biaya kpr Bank OCBC 2024

Dalam pengambilan kpr biasanya ada biaya notaris pengalihan kpr, biaya appraisal, biaya proses. Lanjut dengan biaya provinsi, ansuransi, sampai pembuayan akta pembebanan hak tanggungan.

Ada juga pembuatan surat kuasa untuk memberikan hak tanggungan atau SKMHT. Dalam angsuran, ada biaya penalty sebesar 1% sampai 3% jika pelunasan lebih cepat.

Syarat kpr Bank OCBC 2024

Dalam pengajuan take over wajib orang Indonesia asli yang berdomisili di Indonesia. Sudah memiliki penghasilan aktif dan produktif dengan usia minimal 21 tahun.

Berlaku untuk semua profesi, baik karyawan, pegawai, wiraswasta atau profesional. Dengan batas maksimal angsuran waktu usia 70 tahun untuk wiraswasta dan profesional. Sedangkan khusus karyawan atau pegawai aksimal di usia 55 tahun.

Limit take over kpr Bank OCBC 2024 mencapai 5 milyar dengan minimal 500 juta. Dalam cicilan 1 tahun pertama harus lancar, dan take over bisa digunakan untuk semua properti.

BACA JUGA : Pakai Promo Terbaru KPR BRI 2024

Artikel ini membahas tentang beragam jenis take over pada kpr Bank OCBC 2024. Dengan kemudahan syarat dan juga ketentuan yang ringan bikin semua jadi cepat. Ada juga beberapa biaya take over yang perlu diperhatikan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: