Jangan Salah Pasang, Posisi Yang Benar Untuk Merek AC Terbaik Anda

Jangan Salah Pasang, Posisi Yang Benar Untuk Merek AC Terbaik Anda

Posisi merk ac terbaik yang benar-Suradech14-istockphoto

DISWAY JOGJA - Adanya merek AC terbaik di ruangan pastinya akan memberikan kesejukan yang nyaman bagi penghuninya. Bagi mereka yang tinggal di daerah dengan paparan sinar matahari yang terik ini akan sangat bemanfaat.

Namun sebelum merek AC terbaik dipasang, anda juga perlu memperhatikan posisinya. Dengan penempatan ac yang tepat akan mempengaruhi keefisiensi kinerjanya, juga memberikan kenyamanan bagi penghuni ruangan.

Penempatan merek AC terbaik yang benar juga akan memudahkan anda dan teknisi ac dalam melakukan perawatan. Sebaliknya, jika posisi ac kurang tepat bisa menyebabkan mesin ac bekerja lebih keras dari seharusnya dan bisa menimbulkan permasalahan.

Jika anda baru saja membeli merek AC terbaik, berikut ini ada beberapa tips memasang indoor ac yang tepat untuk memudahkan anda juga teknisi ac ketika sedang dibutuhkan.

1. Beri Jarak pada AC

BACA JUGA : Mencampur Jenis Freon Merek AC Terbaik Berbeda, Apa Akibatnya Simak Lengkapnya Disini

Untuk memastikan kinerja AC lebih maksimal, anda perlu memperhatikan pemasangan indoor AC. Salah satunya yaitu dengan memberi jarak minimal 15 cm dari plafon atau tembok.

Jarak ini akan memberikan sirkulasi udara yang cukup pada AC sehingga proses pergantian udara panas dan dingin berjalan dengan lancar diseluruh ruangan. Sehingga ac akan beroperasi mendinginkan ruangan lebih efektif dan merata.

Posisi ini juga bisa menghindari terjadinya overheating yang bisa terjadi jika udara panas tidak terhembus dengan baik, dan berpengaruh pada konsumsi energi. Selain itu, memberi jarak pada AC juga memudahkan proses pencucian atau perawatan ac.

Jadi, penempatan AC yang tepat tidak hanya membantu meningkatkan kinerjanya tapi juga memberikan kenyamanan ruangan. Juga penataan yang terlihat lebih rapi dan estetik tanpa mengganggu tata letak interior yang lain.

2. Jangan Pasang AC di Atas Kasur dan Barang Elektronik

Tidak hanya memberikan kenyamanan, memasang merek AC terbaik dengan posisi yang tepat juga memberikan keselamatan bagi penghuni ruangan. Karena itu jauhi posisi ac di atas kasur dan barang elektronik.

Posisi ini akan menyulitkan proses perawatan dan pembersihan AC. Karena anda harus menggeser barang – barang elektronik dahulu sebelum di ac dibersihkan, ini tentu akan merepotkan anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: