Kenali Jenis Garansi Merek AC Terbarik dan Cara Mudah Untuk Mengklaimnya

Kenali Jenis Garansi Merek AC Terbarik dan Cara Mudah Untuk Mengklaimnya

Jenis dan cara mengklaim garansi pada merek AC terbaik--

DISWAY JOGJA – Periode garansi pada merek AC terbaik menjadi salah satu faktor untuk mementukkan uni AC mana yang akan dibeli. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang memberikan garansi yang lebih panjang.

Biasanya, garansi pada merek AC terbaik mmeiliki jangka waktu 1 hingga 3 tahun untuk kompresor dan sparepart. Namun, untuk sekarang, sudah banyak brand yang mampu memberikan garansi hingga lebih dari 5 tahun.

Lalu, bagaiman cara mngklaim merek AC terbaik yang mudah? Yuk simak beberapa informasi selengkapnya yang ada dibawah ini.

BACA JUGA : Pahami Ventilasi Udara Sistem Merek AC Terbaik, Jaga Kebersihannya Agar Kinerjanya Maksimal

Perbedaan Tipe Garansi AC

Sebelum mengklaim garansi untuk unit AC Anda, sebaiknya Anda mengenal perbedaan tipe garansi pada merek AC terbaik. Diantaranya sebagai berikut:

Garansi Ganti Baru

Tipe garansi yang pertama adalah garansi ganti baru, tipe garansi ini sangat memungkinkan untuk mengganti unit indoor atau outdoor pada AC dengan mengganti unit yang baru jika terjadi kerusakan.

Namun, tipe garansi ini jarang diberikan oleh pabrik, biasanya ketika ada promo tertentu saja, dan waktunya tidak sepanjang garansi sparepart dan ompressor.

Garansi ganti baru ini menjadi yang paling berharga karena secara indoor atau outdoor unit akan diganti baru, sehingga sparepart yang ada didalamnya juga ikut diganti baru.

BACA JUGA : 3 Pilihan Jenis Merek AC Terbaik Sering Digunakan Dalam Gedung Perkantoran

Garansi Servis atau Sparepart

Tipe garansi kedua pada merek AC terbaik adalah garansi servis atau sparepart. Pada tipe garansi ini, memungkinkan mengganti suku cadang dari AC tersebut jika terjadi kerusakan.

Namun penggantian tersebut tidak termasuk didalamnya seperti komponen yang bisa habis seperti freon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: