Pilihan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Untuk Olahraga, Bikin Sehat Jiwa Raga

Pilihan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Untuk Olahraga, Bikin Sehat Jiwa Raga

Rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 olahraga-kemenparekraf.go.id-

BACA JUGA : Temukan Pesona Lava Flow Banda Neira, Surga Tersembunyi Wisata Terbaru 2024 Indonesia

3. Panjat Tebing

Destinasi wisata olahraga selanjutnya untuk yang suka ketinggian yaitu panjat tebing. Olahraga ini biasanya dilakukan di alam terbuka dengan tebing-tebing yang tinggi.

Beberpa destinasi wisata olahraga panjat tebing yang bisa kamu coba di Indonesia adalah Tebing Lembah Harau Sumatera Barat, Tebing Gunung Padang Sumatera Barat

Untuk di Pulau Jawa ada Tebing Citatah Bandung Jawa Barat, Gunung Parang Jawa Barat. Bosan di daerah pegunungan kamu bisa coba Tebing Pantai Siung yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA : Jelajahi Keindahan Wisata Terbaru 2024 Seputar Jogja, Tebing Breksi Tampilkan Keseruan Estetik

4. Diving

Diving merupakan destinasi wisata olahraga menyelam menggunakan alat pernafasan atau alat diving dengan kedalaman biasanya mencapai 40 meter di bawah laut.

Dengan diving, Anda bisa menikmati keindahan beberpaa wilayah laut di Indonesia yang menakjubkan. Selain berolahraga, Anda juga bisa belajar dan mengenal aneka jenis ikan dan tumbuhan laut di habitat aslinya.

Destinasi wisata terbaru 2024 untuk spot diving yang bisa dicoba antara lain, Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur, Wakatobi di Sulawesi Utara Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur, dan tidak lupa Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara.

BACA JUGA : Spot Diving Terindah di Pulau Jawa? Wisata Terbaru 2024 Pesonanya Eksotis, Dijamin Takjub! Ini Spotnya

5. Snorkeling

Untuk menikmati keindahan bawah laut tidak hanya dengan diving saja, Anda juga bisa melakukan snorkeling. Perbedaan keduanya adalah snorkeling dilakukan di permukaan laut dan tidak membutuhkan alat yang rumit seperti diving.

Buat Anda yang masih pemula dan ingin mencoba olahraga air yang satu ini, seorang pemula akan diberikan pelampun sehingga bisa menikmati keindahan lau dengan mengambang di permukaan.

Beberapa spot terbaik di Indonesia untuk destinasi olahraga ini adalah Karimun Jawa di Jawa Tengah, Gili Labak di Jawa Timur, Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur, Raja Ampat di Papua dan masi banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: