Merek Kulkas Terbaik Anda Berisik, Berikut Penyebab dan Solusinya

Merek Kulkas Terbaik Anda Berisik, Berikut Penyebab dan Solusinya

Penyebab Merk Kulkas Terbaik Berisik-Jajah-sireenut-istockphoto

3. Kipas Evaporator Bermasalah

Jika anda merasakan adanya suara berisik di dalam merek kulkas terbaik, bisa menunjukkan adanya masalah pada kipas evaporatornya. Kipas ini bertugas untuk mengalirkan udara dingin ke seluruh bagian dalam kulkas.

Sehingga ketika kipas tersebut mengalami kerusakan, maka akan timbul suara berisik yang mengganggu kenyamanan. Untuk memeriksa kerusakan kipas evaporator ini cukup sulit dan membutuhkan ketelitian.

BACA JUGA : Hindari Ini Agar Merek Kulkas Terbaik Anda Lebih Hemat

Dimana anda harus membuka membongkar bagian belakang kulkas dan memeriksanya. Ketika sudah dibersihkan namun kulkas masih berisik, kemungkinan besar kipas evaporator harus diganti dengan yang baru.

4. Penumpukan Bunga Salju

Hal ini bisa ditandai dengan adanya suara berisik pada bagian freezer. Bunga salju yang menumpuk karena jarang dibersihkan akan menghalangi pergerakan kipas, sirkulasi udara dan komponen lainnya.

Bunga salju yang menumpuk juga menyebabkan kompresor bekerja lebih keras dari sebelumnya hingga meningkatkan suara berisik. Untuk mengatasinya, anda perlu membersihkan bunga salju dnegan rutin.

Anda juga bisa menggunakan fitur defrosting atau pencairan bunga salju secara manual untuk menghilangkan penumpukan bunga salju. Sehingga freezer akan bekerja lebih optimal, juga mengurangi suara bising.

Merek kulkas terbaik yang mengeluarkan suara berisik tidak hanya akan mengganggu kenyamanan, namun berdampak pada konsumsi energi listriknya. Jika dibiarkan maka tagihan bulanan anda akan melonjak, juga kulkas bisa mengalami kerusakan berlanjut.

BACA JUGA : Sebelum Membeli Merek Kulkas Terbaik Aqua, Cek Kelebihan dan Kekurangannya Disini

Sebab itulah anda perlu melakukan perawatan rutin dan jika terdapat tanda – tanda kerusakan segera cek dan perbaiki. Dengan begitu anda akan merasakan biaya bulanan yang lebih hemat, juga tidak terganggu akan suara bising yang keluar dari merek kulkas terbaik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: