Hati-hati Jangan Sampai Terjadi, Penyebab Sepele Merek Kulkas Terbaik Rusak

Hati-hati Jangan Sampai Terjadi, Penyebab Sepele Merek Kulkas Terbaik Rusak

Merk kulkas terbaik --Pixabay

4. Tidak menempatkan makanan dengan benar

Berikutnya penyebab kerusakan pada merek kulkas terbaik adalah tidak menempatkan makanan dengan benar. Salah satu hal yang wajib kamu lakukan saat menyimpan makanan dalam kulkas adalah menutupnya dengan rapat. 

Makanan yang tidak tertutup rapat akan membuat kulkas jauh lebih lembab, sehingga dalam pembuatan es dalam kulkas akan menjadi berlebihan yang akan membuat efisiensi pendinginan dalam kulkas berkurang.

5. Sering meletakkan makanan panas di dalam kulkas

Meletakkan makanan panas dalam kulkas masih menjadi kebiasaan? Buang jauh-jauh sekarang jika tidak ingin kulkas yang kamu gunakan cepat rusak. Makanan yang masih panas lalu disimpan dalam kulkas, akan membuat kinerja kulkas lebih keras karena suhu dalam kulkas berubah lebih tinggi, akibatnya komponen kulkas juga akan lebih cepat rusak. 

6. Salah mengatur suhu

Yang terakhir tidak disangka penyebab brand kulkas berkualitas rusak adalah salah mengatur suhu. Ketika membeli kulkas baru, sebagai pengguna pastinya ingin suhu kulkas dingin. Hal itu tanpa  disadari mengatur suhu dengan paling rendah yang justru akan membuat kulkas bekerja lebih keras, hasilnya kulkas akan cepat rusak. 

BACA JUGA : Berikut Panduan Lengkap Pengaturan Suhu dan Cara Pembersihan Merek Kulkas Terbaik LG GN-B200SQBP

Itu dia 6 penyebab merek kulkas terbaik cepat rusak. Nomor berapa nih yang tanpa sadar kamu lakukan? Yuk mulai perbaiki kebiasaan sekarang juga, jangan sampai kulkas baru kamu rusak. Untuk perawatan, baiknya bersihkan satu minggu sekali yah. Jika ada bagian yang rusak, segera hubungi teknisi ahli. Sekian, semoga informasi di atas bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: