Tanpa Khawatir Rusak, Simak Tips Aman Meninggalkan Merek Kulkas Terbaik Dalam Waktu Lama

Tanpa Khawatir Rusak, Simak Tips Aman Meninggalkan Merek Kulkas Terbaik Dalam Waktu Lama

Simak Tips Aman Meninggalkan Merk Kulkas Terbaik Dalam Waktu Lama--iStockphoto

3. Kurangi Isi Kulkas

Usahakan untuk mengurangi jumlah makanan atau minuman di dalam kulkas selama kamu meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama.

Karena semakin sedikit jumlah makanan di dalamnya, maka semakin sedikit pula energi yang diperlukan untuk menjaga suhu kulkas agar tetap stabil.

Oleh karena itu, lebih baik menghabiskan sisa makanan yang ada. Dan pastikan sebelum dikonsumsi untuk selalu memeriksa tanggal kadaluwarsa pada makanan, jika memang sudah tidak layak segeralah untuk di buang.

BACA JUGA : Jangan Asal Matikan Kulkas, Berikut Tips Mematikan Merek Kulkas Terbaik dengan Benar

4. Bersihkan dan Keringkan Kulkas

Sebelum kamu meninggalkan lemari pendingin dalam jangka waktu yang cukup lama, pastikan untuk terlebih dahulu membersihkan semua bagian di dalamnya secara teliti.

Setiap rak dan beberapa bagian kulkas yang sulit dijangkau bisa bersihkan dengan menggunakan air hangat dan deterjen lembut atau sabun cuci piring.

Kemudian, jika sudah dibersihkan semua pastikan untuk mengeringkan kulkas secara menyeluruh termasuk semua bagian-bagian kulkas di dalamnya.

Sebab, jika tidak dikeringkan akan muncul kelembapan yang bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri dan jamur, sehingga bisa merusak merk kulkas terbaik dan merusak nutrisi makanan di dalamnya.

5. Mematikan Kulkas

Mematikan kulkas lalu mengosongkan isi di dalamnya bisa kamu lakukan jika memang ingin meninggalkan rumah dalam waktu yang sangat lama.

Hal ini menjadi pilihan yang baik bagi kamu yang tidak memiliki bahan makanan atau minuman yang hendak di simpan dalam waktu singkat.

Pastikan sebelum mematikannya untuk dibersihkan dan dikeringkan dengan baik dan teliti. Serta untuk mencegah timbulnya bau tidak sedap pada kulkas, pastikan kamu membuka pintu kulkas setelah mematikannya.

6. Gunakan Bahan Untuk Menyerap Terjadinya Bau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: