Begini Akibatnya Jika Anda Tidak Merawat Merek AC Terbaik dengan Rutin

Begini Akibatnya Jika Anda Tidak Merawat Merek AC Terbaik dengan Rutin

Akibat Tidak Merawat Merk AC Terbaik dengan Rutin-DragonImages-istockphoto

3. Tagihan Listrik Naik

Ac yang kotor akan membutuhkan lebih banyak mengkonsumsi daya listrik untuk mendinginkan ruangan. Karena debu dan kotoran yang menutupi komponen ac dapat membuat kompresor bekerja lebih berat.

BACA JUGA : Review Lengkap Merek AC Terbaik LG Inverter, Simak Ulasan Berikut

Hal ini tentu ac membutuhkan daya listrik yang lebih besar. Akibatnya, tagihan listrik bulanan anda akan meningkat dengan signifikan dan menguras dompet anda apalagi jika penggunaan ac sangat sering.

4. AC Menjadi Cepat Rusak

Ac yang jarang diservice dan dilakukan perawatan rutin, akan berisiko memiliki usia pakai yang lebih pendek. Ac juga akan lebih rentan rusak, kerusakan bisa terjadi lebih sering.

Akibatnya anda harus mengeluarkan biaya kerusakan yang jauh lebih besar untuk memperbaiki dan penggantian ac. Dibandingkan dengan biaya jika anda merawat atau service secara berkala tentu akan mengeluarkan biaya lebih sedikit.

Tidak hanya itu, ac anda juga bisa saja mengalami kerusakan permanen sehingga anda perlu membeli unit ac secara keseluruhan. Karena itulan penting untuk merawat ac dengan rutin agar ac lebih tahan lama.

BACA JUGA : Review Merek AC Terbaik Sharp AHA-A5ZE: Pilihan Terbaru Untuk Kenyamanan Rumah Anda

Nah itulah akibatnya jika anda tidak merawat merek AC terbaik dengan rutin. Merawat ac tidak hanya menjaga kinerjanya, namun juga menjaga kualitas udara dalam ruangan dan memperpanjang umur ac.

Luangkan waktu untuk merawat merek AC terbaik dengan membersihkan filter ac dan lakukan service secara berkala minimal 3 – 4 bulan sekali. Dengan begitu, anda tidak perlu khawatir akan kerusakan dini yang bisa terjadi dan tentunya anda akan menikmati kesejukan udara yang nyaman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: