Nampan Sukomakmur; Desa Wisata Terbaru 2024 Menyimpan Pesona Alam Indah Magelang

Nampan Sukomakmur; Desa Wisata Terbaru 2024 Menyimpan Pesona Alam Indah Magelang

Desa Wisata Terbaru 2024 di Magelang--

Lokasi dan rute ke Nampan Sukomakmur

Nampan Sukomakmur terletak di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Desa ini dikenal tidak jauh dari lokasi Nepal Van Java yang berjarak sekitar 3,6 km.

Sedangkan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata favorit terpopuler 2024 ini dari pusat kota Magelang dapat menempuh jarak sekitar 24,2 km atau waktu tempuh sekitar 48 menit jika jalan tidak macet.

Perlu diketahui saat ingin mengakses desa Sukomakmur tray wisatawan harus menempuh perjalanan menanjak dan menikung cukup tajam. Meski begitu, biaya masuk ke desa ini cukup terjangkau sekitar Rp10.000 (harga tahun 2023).

Wisatawan juga dianjurkan untuk mengunjungi desa Sukomakmur dengan menggunakan kendaraan roda dua. Karena desa wisata hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, namun yang membawa kendaraan bisa memanfaatkan fasilitas parkir dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau dengan sepeda motor menuju desa.

Daya Tarik Desa Nampan Sukomakmur

Desa Nampan Sukomakmur merupakan destinasi wisata alam yang menarik yang wajib dikunjungi saat berlibur di Magelang. Karena wisata paling trending ini terletak di lereng Gunung Sumbing dan terkenal dengan lahan pertaniannya yang asri dan tertata rapi.

Para wisatawan juga bisa menikmati pemandangan sambil menghirup udara segar di sekitar karena desanya masih asri dari kendaraan yang ramai. Kemudian destinasi liburan keluarga 2024 ini juga terdapat spot foto yang menarik.

Pengunjung juga disarankan datang pada pagi hari untuk melihat pemandangan yang indah. Disarankan untuk datang pada pukul 06.00 hingga 08.00 karena pada sore hari pemandangan biasanya tertutup kabut.

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Magelang Punya Pesona Aduhai, Dijamin Bikin Betah

Desa wisata terbaru 2024 Sukomakmur tray juga menyediakan beberapa fasilitas lengkap mulai dari mushola, toilet umum, hingga warung makan untuk memanjakan perut. Wisatawan juga bisa menikmati keindahan panorama alam sambil menikmati minuman hangat. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://borobudurnews.comhttps://borobudurnews.com