5 Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bekasi Wajib Dikunjungi

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bekasi Wajib Dikunjungi

Wisata Kota Bekasi yang Wajib di Kunjungi --

DISWAY JOGJA - Bekasi adalah sebuah kota di provinsi Jawa Barat, Namun, lokasi kota ini bertetangga dengan Jakarta. Alhasil, kota ini dikenal sebagai kawasan industri dan niaga. Tak hanya itu, Bekasi juga memiliki destinasi wisata terbaru 2024 menarik yang wajib dikunjungi.

Berikut lima destinasi wisata terbaru 2024 di Bekasi yang wajib dikunjungi, yaitu:

1. Pantai Beting

Sebagian orang belum mengetahui bahwa Bekasi merupakan tujuan wisata terbaru 2024. Salah satu pantai Bekasi adalah Pantai Muara Beting atau Pantai Beting di Kecamatan Muara Rembong, Kabupaten Bekasi.

Wisata terbaru 2024 bernuansa Pantai ini menawarkan karakteristik pasir kecoklatan yang indah, suasana yang tenang, dan keberadaan kawasan konservasi mangrove seluas 70 hektare.

Selain menikmati keindahan pantai yang tenang, pengunjung juga bisa menjelajahi hutan bakau. Jika ingin mengunjungi pantai ini, pengunjung harus datang saat matahari mulai terbenam. 

BACA JUGA : 9 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Paling Populer di Bekasi! Simak Ulasan Lengkapnya Disini

2. Hutan Kota Bekasi

Menurut bekasikota.go.id, Hutan Kota Bina Bangsa atau Hutan Kota Bekasi merupakan taman kota terbesar di kota Bekasi yang resmi berdiri pada tahun 2012.

Wisata terbaru 2024 ini dekat dengan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, tepatnya di Jalan Ahmad Yani Nomor 2, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, kota Bekasi.

Hutan ini menjadi paru-paru kota Bekasi karena memiliki jumlah pohon yang mencapai lebih dari 7.000 batang. Hutan ini juga dilengkapi dengan taman, jalur jogging, taman bermain anak, dan mushola. 

3. Museum Gedung Juang 45

Referensi bekasikab.go.id, Museum Gedung Juang 45 terletak di Jalan Desa Sultan Hasanudin Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi. Wisata sejarah ini buka setiap hari sekitar pukul 09.00-17.00 WIB secara gratis. Museum ini merupakan ikon kabupaten Bekasi yang dapat diwariskan kepada generasi penerus bangsa. 

Museum ini juga menjadi saksi bisu perjuangan masyarakat Bekasi sejak sebelum merdeka untuk memeliharanya. Destinasi wisata ini cocok dikunjungi oleh semua kalangan, terutama anak-anak untuk mempelajari sejarah daerah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://travel.tempo.co