RSUD Ir Soekarno Ketanggungan Brebes Butuh Dokter Spesialis Radiologi

RSUD Ir Soekarno Ketanggungan Brebes Butuh Dokter Spesialis Radiologi

MENGECEK - Direktur RSUD Ir Soekarno Ketanggungan, dr. Ali Budiarto mengecek loket pelayanan rumah sakit. -EKO FIDIYANTO/RADAR BREBES-

BREBES, DIWAYJOGJA - RSUD Ir Soekarno Ketanggungan Kabupaten Brebes hingga saat ini masih membutuhkan dokter spesialis Radiologi. Hal itu disampikan oleh Direktur RSUD Ir Soekarno Ketanggungan dr Ali Budiarto.

Sangat butuh, dokter spesialis Radiologi sebagai salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi,katanya.

Ali menyebutkan, sampai saat ini dokter spesialis yang ada di RSUD Ir Soekarno sudah cukup banyak. Seperti dokter spesialis anak ada dua orang, spesialis penyakit dalam, spesialis bedah dan lainnya.

BACA JUGA:Genjot Kualitas Pelayanan, RSUD Brebes Gembleng Tenaga BLUD

"Secara keseluruhan total ada empat belas dokter spesialis di RSUD Soekarno ini, masih butuh spesialis radiologi," ucapnya.

Menurut Ali, idelanya sebuah rumah sakit umum yakni harus memiliki seluruh dokter spesialis, sehingga dapat melaksanakan layanan di rumah sakit secara maksimal.

"Meski masih banyak kekurangan, namun kami tetap memaksimalkan layanan kepada masyrakat yang akan mendapatkan layanan di rumah sakit," tambahnya.

Terkait kekurangan dokter spesialis Radiologi, Ali menyebutkan pihaknya telah mengusulkan tambahan tenaga medis dokter spesialis radiologi ke Pemkeb Brebes. Namun, hingga saat ini belum ada.

"Kalau untuk mengusulkan kami sudah mengusulkan ke Pemkab Brebes. Namun belum juga terealisasi," terangnya.

BACA JUGA:RSUD Brebes Fasilitasi Penyaluran Atensi 27 Pasien Thalasemia Anak

Selain itu, pihaknya juga masih membutuhkan tenaga kesehatan (nakes) yang lainnya. Apalagi, saat ini layanan kesehatan di RSUD Ir Soekaeno Ketanggungan sudah cukup banyak pasiennya, sehingga, butuh nakes yang memadai.

"Sekarang itu pasien di RSUD Soekarno Ketanggungan sangat banyak, bahkan sudah banyak yang antre," pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: