7 Tips Penggunaan Merek AC Terbaik Saat Cuaca Panas, Dijamin Hemat Tetap Dingin

7 Tips Penggunaan Merek AC Terbaik Saat Cuaca Panas, Dijamin Hemat Tetap Dingin

7 Tips Penggunaan Merk AC Terbaik Saat Cuaca Panas--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Salah satu solusi terbaik untuk menjaga kondisi rumah tetap sejuk dan nyaman saat cuaca panas adalah dengan menggunakan merek AC terbaik.

Sayangnya, jika merek AC terbaik digunakan secara terus menerus bahkan setiap harinya bisa membuat tagihan listrik di rumah meningkat.

Apalagi jika merek AC terbaik digunakan dengan asal-asalan bahkan tanpa merawatnya dengan baik, bukan hanya membuat tagihan listrik meningkat saja tetapi juga bisa menimbulkan masalah pada AC.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu perlu tahu tips penggunaan merek AC terbaik yang tepat saat cuaca panas agar hemat listrik dan tetap dingin. Berikut ulasannya.

BACA JUGA : 8 Alat Penting Untuk Memasang Merek AC Terbaik di Rumah, Tanpa Panggil Teknisi

1. Mengatur Suhu dengan Tepat

Sebagian banyak orang yang cenderung menyetel AC dengan suhu yang rendah, ketika cuaca diluar sedang panas.

Padahal, hal ini kurang dianjurkan karena bisa menyebabkan kerusakan pada unit AC dan bahkan dengan suhu yang rendah bisa juga kurang baik untuk kesehatan.

Oleh karena itu, saat menggunakan AC, pastikan kamu menyetel suhu dengan tepat sesuai dengan kebutuhan.

2. Pastikan Menutup Setiap Pintu dan Jendela Saat AC Nyala

Disarankan untuk menutup setiap bukaan ruangan seperti pintu dan jendela ketika kamu akan menyalakan merek AC terbaik dalam ruangan.

Hal ini dilakukan guna membantu kerja AC dalam mendinginkan ruangan agar proses pendinginan lebih cepat serta agar bisa menghemat tagihan listrik.

3. Jaga Kebersihan Ruangan

Tips berikutnya yang bisa kamu lakukan dalam menggunakan AC saat cuaca panas adalah dengan menjaga kebersihan ruangan di dalam rumah kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: