Berikut Penyebab Merek AC Terbaik Keluar Suara Berisik dan Cara Mengatasinya

Berikut Penyebab Merek AC Terbaik Keluar Suara Berisik dan Cara Mengatasinya

Berikut Penyebab Merk AC Terbaik Keluar Suara Berisik dan Cara Mengatasinya--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Menggunakan merek AC terbaik merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan orang untuk mendapatkan kesejukkan dan kenyamanan di dalam rumah, terlebih saat cuaca panas.

Namun, seiring pemakaian merek AC terbaik yang setiap harinya digunakan juga bisa mengalami berbagai masalah, salah satunya keluarnya suara berisik pada AC.

Terkadang merek AC terbaik yang berisik bisa menganggu kenyamanan. Suara berisik tersebut tentu dapat disebabkan oleh berbagai hal.

Lantas, apa saja? Berikut ini adalah beberapa penyebab merek AC terbaik berisik beserta cara mengatasinya.

BACA JUGA : Perhatikan Hal Penting Berikut Dalam Merawat Merek AC Terbaik, Simak Ulasannya

Penyebab AC Berisik

1. Kipas AC Aus atau Kotor

Salah satu penyebab umum ketika AC berisik adalah kipas AC yang aus atau kotor akibat debu yang menumpuk lalu tidak dibersihkan. Saat kipas aus, hal tersebut bisa membuat AC menghasilkan suara berisik atau berdentum.

Begitu juga dengan debu dan kotoran yang menumpuk jika tidak dibersihkan dapat menyebabkan getaran yang akan menimbulkan suara yang tidak diinginkan.

2. Kompresor AC Rusak

Kompresor termasuk bagian terpenting dalam sebuah merek AC terbaik. Jika kompresor bermasalah, seperti adanya kebocoran atau kerusakan pada komponen di dalamnya.

Hal tersebut bisa menjadi salah satu penyebab pendingin ruangan kamu menimbulkan suara berisik dan juga sirkulasi freon yang kurang lancar.

3. Posisi Pemasangan AC yang Kurang Tepat

Posisi AC yang dipasang kurang tepat bisa juga membuat pendingin ruangan mengeluarkan suara berisik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: