Wisata Terbaru 2024 Ramah Anak di Semarang, Liburan Makin Seru dan Menyenangkan

Wisata Terbaru 2024 Ramah Anak di Semarang, Liburan Makin Seru dan Menyenangkan

Wisata terbaru 202= ramah anak di Semarang-nalatravel.com-

DISWAY JOGJA – Semarang sebagai ibukota provinsi Jawa Tengah, punya banyak tempat wisata terbaru 2024 yang bisa dijelajaji oleh wisatawan, baik lokal maupun asing.

Wisata terbaru 2024 di Semarang mului dari wisata alam, budaya, seni hingga wisata ramah anak pun dapat dijumpai. Buat Anda yang ingin liburan bersama keluarga tercinta, Anda bisa menunjungi wisata ramah anak.

Beberapa tempat wisata terbaru 2024 yang ramah anak di Semarang dilengkapi dengan faslitas dan bahkan wahana permainan. Dengan berkunjung ke beberapa tempat dibawah ini, anak-anak akan merasa puas.

BACA JUGA : Nikmati Liburan Anda Dengan Glamping di Beberapa Tempat Wisata Terbaru 2024 Semarang

1. Dusun Semilir

Rekomendasi wisata terbaru 2024 ramah anak yang pertama di Semarang adalah Dusun Semilir. Destinasi wisata ini memiliki daya tarik bangunan utama yang mirip dengan Candi Borobudur di Magelang.

Di kawasan wisata ini ada banyak wahana permainan yang bisa dicoba oleh anak-anak. Dari sekian banyak wahana tersebut, salah satu yang terkenal adalah perosotan pelangi yang tingginya hampir mencapai 30 meter.

Meluncur dari perosotan raksasa dengan ketinggian tersebut semakin seru karena bisa melihat pemadangan di sekitarnya dan merasakan hawa sejuk yang khas.

Berapa wahana yang dijumpai di Dusun Semilir yang lainnya adalah menaiki perahu dan kereta trem, spot foto menarik dan lain sebagianya. Lokasi wisata terbaru 2024 yang satu ini berada di Jl. Soekarno-Hatta49, Ngemplak, Bawen, Kabupaten Semarang.

Pengunjung bisa mendatangi tempat ini setiap hari mulai dari pukul 08.000 hingga 18.00 WIB saat weekday dengan tiket masuk Rp 30.000/orang. Sementara saat weekend buka dari pukul 08.00-19.00 WIB dengan tiket masuk Rp 40.000/orang.

BACA JUGA : Jelajahi 10 Wisata Terbaru 2024 Tersembunyi Semarang, Rekomendasi Destinasi Jarang Orang Tahu

2. Saloka Theme Park

Destinasi wisata ramah anak selanjutnya yaitu Saloka Them Park yang berupa taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah. Taman rekreasi ini terbagi menjadi lima zona denga tema dan jenis yang berbeda-beda.

Zona Pesisir dengan nuansa pantai, Balalantara memiliki nuansa hutan, Zona Kamayayi menyediakan beberapa wahana yang aman untuk anak-anak. Apabila ingin mencari wahana yang seru dan penuh tantangan, Anda bisa ke zona Ararya dan Arung Jeram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: