Begini Cara Setting Merek AC Terbaik TCL Agar Lebih Dingin Maksimal

Begini Cara Setting Merek AC Terbaik TCL Agar Lebih Dingin Maksimal

Cara setting merek AC terbaik TCL agar dingin maksimal-tcl.id-

DISWAY JOGJA – Bagi sebagian pengguna merek AC terbaik TCL cara setting remote terkesan mudah. Namun kenyataannya masih ada juga yang salah menerapkannya sehingga unit indoor kurang bekerja dengan optimal.

Mereka asal menyalakan dan mematikan unit indoor tanpa mengetahui fungsi dari tombol remote tersebut. Hal inilah yang membuat proses pendinginan berjalan lambat bahkan merek AC terbaik yang Anda miliki bisa mengonsumsi daya yang besar.

Untuk menghindari hal tersebut, alangkah baiknya Anda menyimak ulasan dibawah ini agar bisa mengetahui cara setting remote merek AC terbaik dari TCL sehingga menjadi lebih dingin.

BACA JUGA : Cari Tahu Keunggulan dan Kelemahan Merek AC Terbaik Brand TCL Disini

Setting Suhu AC

Merek AC terbaik TCL memiliki empat kategori utama, yaitu terdiri dari Cool, Dry, Heat dan juga Fan. Agar mendapatkan penginan yang idela, Anda perlu memilih metode yang paling tepat.

Cara yang dapat Anda lakukan untuk setting suhu AC adalah yang pertama dengan menutup seluruh pintu dan jendela dengan rapat tanpa ada celah yang sehingga udara panas dari luar tidak bisa masuk.

Setelah semuanya tertutup, Anda bisa menyalakan unit indoor dengan menekan tombol power pada remote kontrol. Kemudian aktifkan mode Coll dan biarkan AC tersebut beroperasi sekitar 1 menit.

Jika sudah mulai dingin, Anda bisa menurunkan suhu ke 18˚C-16˚C dengan cara menekan tombol Temp. Selanjutnya mengelola kecepatan kipas berada di level tengah dengan menekan tombol Fan.

Dengan settingan suhu di atas akan membuat kinerja kompresor unit AC jauh lebih stabil tanpa harus mengonsumsi energi listrik yang berlebih. Atau Anda bisa juga mengaktifkan mode Heat, Drt dan Fan sesuai kebutuhan.

BACA JUGA : Mau Bongkar Merek AC Terbaik, Simak Tips Penting Berikut Agar Kerusakan Komponen Terhindarkan

Setting Timer AC

Setelah mengatur suhu yang sesuai dengan kebutuhan Anda, selanjutnya Anda bisa membuat jadwal operasional unit indoor melalui fitur timer yang sudah tersedia di merek AC terbaik TCL.

Untuk mengaktifkannya, pastikan AC TCL yang Anda miliki sudah dalam keadaan beroperasi. Selanjutnya menekan tombol timer pada remote kontrol hingga indikator remote berkedip

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: