Merek AC Terbaik Anda Bau, Simak Faktor Pemicu dan Solusinya

Merek AC Terbaik Anda Bau, Simak Faktor Pemicu dan Solusinya

penyebab merk ac terbaik menjadi bau-AndreyPopov-istockphoto

DISWAY JOGJA - Salah satu masalah yang bisa dihadapi beberapa orang mengenai merk ac terbaik adalah mengeluarkan bau yang tidak sedap. Merek AC terbaik bau menjadi masalah umum yang sering dihadapi oleh pemilik rumah.

Jika dibiarkan terus – menerus, merek AC terbaik yang mengeluarkan bau tidak sedap dapat mengganggu kesehatan tubuh. Selain itu, pemilik juga merasa terganggu kenyamanannya.

Karena itulah penting untuk anda mengetahui penyebab merek AC terbaik anda mengeluarkan bau tidak sedap. Biasanya penyebab umum yaitu penumpukan debu dan kotoran pada perangkat elektronik ac anda.

Selain itu juga ada beberapa penyebab lainnya yang bisa saja terjadi dan mengakibatkan merek AC terbaik anda berbau. Berikut ini beberapa penyebab lainnya yang biasanya diabaikan oleh beberapa orang.

1. Penumpukan Jamur

Keadaan ini sering terjadi ketika ac anda terlalu lembap akiabt kondensasi yang berlebihan dan menjadi faktor utama tumbuhnya jamur. Hal itulah yang memicu munculnya bau tidak sedap pada ac.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Merek AC Terbaik Portable Mini Untuk Kamar, Harga Murmer Mulai Rp80 Ribuan

Ditambah jika ruangan anda minim ventilasi, maka bisa memperparah keadaan. Udara yang lembap akan terperangkap dan tidak bisa keluar, sehingga jamur akan sangat mudah berkembang biak.

Jika hal itu terjadi maka jamur akan menghasilkan bau tidak sedap yang bisa terhembus melalui udara ac. Jadi, adanya ventilasi penting untuk membantu mengurangi kelembapan dan mencegah adanya pertumbuhan jamur di dalam ac.

2. Adanya Debu pada Filter dan Evaporator

Debu yang menumpuk pada filter dan evaporator juga menjadi penyebab bau tidak sedap pada ac anda. Sebab debu akan terbawa keluar oleh hembusan udara ketika merek AC terbaik anda dinyalakan, dan menyebarkan bau tidak sedap atau apek.

Jika dibiarkan dapat mengganggu kinerja ac sehingga ac bekerja kurang efisien. Selain itu jika dibiarkan terus – menerus bisa mengganggu sistem pernapasan anda, terutama jika anda memiliki alergi dan asma.

Sebab itulah sangat penting sekali untuk memperhatikan kebersihan ac di rumah terutama pada bagian filter dan evaporator. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: