Usai Libur Sekolah, 13 Kereta Api dengan Tarif Murah Disiapkan

Usai Libur Sekolah, 13 Kereta Api dengan Tarif Murah Disiapkan

SIAPKAN RIBUAN TIKET - Daop 4 Semarang menyiapkan 22 ribu tiket dengan diskon.-Agus Wibowo/RATEG -

TEGAL, DISWAYJOGJA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah menyiapkan 13 Kereta Api (KA) khusus dengan tarif yang terjangkau setelah libur sekolah. Diskon hingga 20 persen ini diberikan khusus untuk 22 ribu tiket KA kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi. 

"Promo ini berlaku mulai Sabtu, 13 Juli-16 Juli 2024 untuk keberangkatan antara tanggal 15 - 31 Juli 2024," ujar Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo, Jumat, 12 Juli 2024.

BACA JUGA:Gempa Batang, Tiga Perjalanan Kereta Api Terpaksa Berhenti Luar Biasa

Diskon atau promo ini dikenal dengan program Juleha atau Juli Lebih Hemat. "Diskon ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan pada periode pasca libur sekolah dengan tarif yang terjangkau," jelasnya.

Terdapat 13 kereta api yang disiapkan Daop 4 Semarang dalam diskon tersebut, antara lain KA Ambarawa Ekspres relasi Semarang Poncol-Surabaya Pasarturi pp (Kelas ekonomi), KA Argo Bromo Anggrek relasi Gambir-Surabaya Pasarturi pp (Kelas eksekutif), dan KA Argo Merbabu relasi Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng PP (lelas eksekutif). 

Selain itu, terdapat KA Argo Muria relasi Gambir-Semarang Tawang Bank Jateng (Kelas eksekutif), KA Argo Sindoro relasi Semarang Tawang Bank Jateng-Gambir (lelas eksekutif), dan KA Banyubiru relasi Semarang Tawang-Solo Balapan PP (kelas eksekutif dan ekonomi). Juga terdapat KA Blambangan Ekspres relasi Semarang Tawang-Ketapang PP (kelas eksekutif dan ekonomi), KA Blora Jaya relasi Semarang Poncol-Cepu PP (kelas ekonomi), dan KA Joglosemarkerto relasi lingkar Jawa Tengah (kelas eksekutif dan ekonomi). 

Tidak ketinggalan KA Kaligung relasi Tegal-Semarang Poncol PP (kelas eksekutif dan ekonomi), KA Kamandaka relasi Purwokerto-Semarang Tawang PP (kelas eksekutif dan ekonomi), serta KA Menoreh relasi Pasarsenen-Semarang Tawang PP (kelas ekonomi). Terakhir, ada Tegal Bahari relasi Pasarsenen-Tegal PP (kelas eksekutif dan bisnis) yang merupakan kereta favorit warga Tegal dan sekitarnya.

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran, 5.732 Orang Naik Kereta Api di Stasiun Tegal

Ada diskon 20 persen yang ditawarkan Daop 4 Semarang, seperti KA Ambarawa Ekspres rute Semarang Poncol-Surabaya Pasarturi yang dapat dibeli dengan harga Rp80.000 dari harga normal Rp100.000. 

Selain itu, KA Argo Merbabu rute Semarang Tawang-Gambir juga dapat dibeli dengan harga Rp296.000 dari harga normal Rp370.000 yang artinya ada potongan harga cukup signifikan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: