3 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Temanggung, Wajib Anda Kunjungi

3 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Temanggung, Wajib Anda Kunjungi

Wisata Temanggung yang Cocok untuk DiKunjungi--

DISWAY JOGJA - Kabupaten Temanggung dikenal sebagai "Kota Tembakau" merupakan salah satu kabupaten yang masih termasuk provinsi Jawa Tengah. Seperti diketahui, ada berbagai destinasi wisata terbaru 2024 menarik di Kabupaten Temanggung. Mulai dari wisata budaya, wisata sejarah hingga wisata alam.

Dalam artikel ini, diswyjogja menyajikan informasi rekomendasi wisata terbaru 2024 yang cocok untuk healing di Kabupaten Temanggung. Dikutip dari laman resmi Visit Jawa Tengah.

Berikut rekomendasi wisata terbaru 2024 terbaik dan cocok untuk penyembuhan di Kabupaten Temanggung:

1. Wisata Alam Posong 

Wisata alam Posong merupakan destinasi yang terletak di Desa Tlahab, kecamatan Kledung atau sekitar 3,5 KM dari Jalan Raya Temanggung-Wonosobo. Objek wisata terbaru 2024 ini juga terletak di lereng Gunung Sindoro. Sehingga memiliki udara sejuk dan nyaman untuk singgah, sangat cocok untuk Anda Pecinta Alam.

Sebagai destinasi wisata terbaru 2024, wisata alam Posong menawarkan suguhan keindahan sunrise atau momen sunrise yang menakjubkan. Anda bisa menikmati keindahan sunrise langsung di spot terbaik di Temanggung.

Menurut informasi, wisata alam Posong buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Dengan harga tiket masuknya cukup terjangkau sekitar Rp 20.000 per orang.

BACA JUGA : 9 Wisata Terbaru 2024 Paling Hits di Temanggung, Salah Satunya Paling Sempurna untuk Melepas Penat

2. Embung Kledung

Embung kledung merupakan destinasi wisata alam populer yang terletak di Jalan Raya Parakan-Wonosobo KM 12, Kecamatan Kledung, Kabulaten Temanggung. Embung Kledung sendiri merupakan kolam besar yang digunakan untuk menampung air hujan. Selain itu, embung Kledung saat ini juga dimanfaatkan untuk pariwisata.

Sebagai objek wisata terbaru 2024, embung kledung menawarkan panorama alam yang menawan. Anda juga bisa berkemah dengan menyewakan tenda kepada pengelola. Adapun beberapa fasilitas yang tersedia di embung Kledung antara lain mushala, warung makan, toilet dan lain sebagainya.

Adapun beberapa fasilitas yang tersedia di embung Kledung antara lain mushala, warung makan, toilet dan lain sebagainya.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Posong di Temanggung: Full Fasilitas, Rekomendasi Menikmati Libur Lebaran Bareng Keluarga

3. Hutan Pinus Sigrowong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.panturapost.com