Bangkitkan Sektor Pariwisata Brebes dengan Konsep Segitiga Emas

Bangkitkan Sektor Pariwisata Brebes dengan Konsep Segitiga Emas

SAMBUTAN - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Brebes Eko Supriyanto saat menyampaikan sambutan saat masih menjabat Asisten Sekda. -EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BREBES, DISWAYJOGJA - Usai dilantik sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Brebes, Eko Supriyanto menekankan pentingnya mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Brebes. DIa bertekad untuk membangkitkan sektor pariwisata di Kabupaten Brebes.

”Kabupaten Brebes dengan luas wilayah dan jumlah penduduk yang besar memiliki potensi besar untuk dikembangkan dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkab Tegal Berupaya Jadikan OW Guci Menuju Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

Dia juga menyoroti konsep "Segitiga Emas Pariwisata" dengan tagline "Brebes Sejen Karo Liyane" yang pernah populer beberapa tahun lalu. Menurutnya, konsep tersebut masih relevan dan layak untuk dihidupkan kembali dengan penyesuaian sesuai kondisi dan dinamika masyarakat saat ini.

Eko Supriyanto mengajak semua pihak, termasuk pemerintah, pebisnis, akademisi, komunitas, dan media untuk berperan aktif dalam mendongkrak geliat wisata di Kabupaten Brebes.

"Kita harus bergerak bersama membangun wisata Brebes. Pengembangan wisata diharapkan mampu menggerakkan ekonomi kreatif dan UMKM, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam upaya pengentasan kemiskinan," tutupnya.

BACA JUGA:Magisnya Cahaya Warna-warni Goa Gong Pacitan, Wisata Terbaru 2024 Eksplore Keajaiban Bawah Tanah

Diketahui, Eko Supriyanto dilantik sebagai Kepala Disbudpar Brebes setelah dirotasi dari jabatan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Brebes. Ia dilantik Pj Bupati Brebes Iwannudin Iskandar bersama tujuh pejabat eselon II lainnya di Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Brebes pada Rabu, 3 Juli 2024 lalu. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: