Mudah Busuk, Jangan Simpan Jenis Sayuran Berikut Dalam Merek Kulkas Terbaik

Mudah Busuk, Jangan Simpan Jenis Sayuran Berikut Dalam Merek Kulkas Terbaik

Inilah Jenis Sayuran yang Tidak Boleh Disimpan Dalam Merk Kulkas Terbaik--iStockphoto

3. Jagung

Jenis sayuran yang sebaiknya tidak boleh disimpan di dalam kulkas selanjutnya adalah jagung. Banyak orang yang mungkin masih melakukannya.

Padahal jika dilakukan bisa membuat bulir jagung jadi lebih cepat kering dan rasanya menjadi lebih hambar jika kamu menyimpannya ke dalam kulkas.

Kamu bisa mengolahnya langsung setelah membeli. Ini dilakukan untuk menghindari hilangnya rasa dan tekstur pada jagung. Jadi, jangan pernah menyimpan jagung ke dalam kulkas, ya.

4. Daun Kemangi

Daun kemangi biasanya digunakan sebagai lalapan yang menyegarkan. Bahkan, banyak orang yang membelinya dalam jumlah yang banyak.

Dengan begitu, kamu harus menyimpannya dengan baik dan benar karena tanpa disadari daun kemangi mudah menghitam sehingga membuatnya jadi tidak segar lagi.

Tapi perlu diketahui bahwa menyimpan daun kemangi di dalam kulkas bisa mempercepat warna hitam pada daun dan mengurangi aroma daun yang segar.

BACA JUGA : Suhu Stabil Hemat Energi, Simak Kelebihan Merek Kulkas Terbaik Inverter dan Rekomendasinya

5. Bawang

Jenis-jenis bawang seperti bawang bombay, bawang merah, dan bawang putih sebaiknya tidak dimasukkan ke dalam merek kulkas terbaik. 

Seperti diketahui bawang memiliki aroma yang cukup menyengat yang bisa diserap oleh bahan makanan lain di dalam kulkas. Selain itu, lemari pendingin kamu juga akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Akibatnya, aroma bawang yang menyebar dalam kulkas tersebut dapat membuat bawang kehilangan rasa khasnya. 

Apalagi jika suhu udara kulkas yang terlalu dingin akan menambah kadar air dalam bawang serta bisa membuatnya lunak dan mengalami pembusukan lebih cepat.

6. Timun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@sehatsecaraalami