Begini Cara Menghemat Listrik Menggunakan Merek AC Terbaik Split Keluaran Toshiba

Begini Cara Menghemat Listrik Menggunakan Merek AC Terbaik Split Keluaran Toshiba

Cara menghemat listrik saat menggunakan merek AC terbaik split dari Toshiba-Pinterest-

Misalnya, Anda dapat menjadwalkan unit merek AC terbaik yang ada di rumah untuk aktif 30 menit sebelum Anda menggunakan ruangan tersebut. Atau Anda juga bisa mengatur waktu untuk mati pada waktu-waktu tertentu yang Anda inginkan.

Atur Suhu dengan Benar

Saat musim panas seperti sekarang, mungkin saja Anda tergoda untuk menyalakan AC pada suhu 18˚C. Padalah suhu tersebut akan menggunakan banyak energi untuk mencapai udara dingin yang maksimal.

BACA JUGA : 5 Alasan Merek AC Terbaik Toshiba Layak Dibeli dan Digunakan Dalam Rumah

Agar tetap dingin saat musim panas, Anda bisa memanfaatkan fitur timer yang ada pada AC Toshiba dengan suhu antara 22˚C-23˚C. Dengan begitu, Anda tetap bisa merasakan udara dingin dengan suhu normal tanpa menggunakan energi yang lebih banyak.

Putar Kipas

Apabila di ruangan Anda terdapat kipas langit-langit atau kipas lantai, Anda bisa menyalakannya saat unit AC bekerja. Keberadaan kipas ini dapat membantu sirkulasi udara dari unit AC agar bekerja lebih efektif dan efisien.

Tutup Rapat Jendela dan Pintu

Cara mudah selanjutnya yang dapat Anda terapkan agar tagihan listrik tidak melonjak saat menggunakan AC adalah menutup semua jendela dan pintu dengan rapat.

Jendela dan pintu yang tidak ditutup dengan rapat saat AC dinyalakan akan mmebuat AC bekerja lebih keras untuk mencapai suhu dingin yang diinginkan. Oleh karena itu, jangan biarkan udara panas masuk melalui celah-celah jendela atau pintu

BACA JUGAv: Panduan Membeli AC Terbaru 2024, Melangkah Menuju Kenyamanan Impian Anda

Untuk menutup jendela Anda bisa menggunakan tirai atau gorden sehingga cahaya atau panas matahari tidak masuk ke dalam ruangan.

Itulah sedikit cara mudah untuk menghemat listrik meskipun menggunakan merek AC terbaik dari Toshiba. Dengan menerapakan cara-cara diatas, Anda akan tetap merasa nyaman tanpa menguras kantong. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: