Surga Tropis Lombok, 11 Destinasi Wisata Terbaru 2024, Tampilkan Pesona Alam Petualangan

Surga Tropis Lombok, 11 Destinasi Wisata Terbaru 2024, Tampilkan Pesona Alam Petualangan

Surga Tropis Lombok 11 Destinasi Wisata untuk Pecinta Alam dan Petualangan--

Terletak di kaki Gunung Rinjani, kedua wisata terbaru 2024 air terjun ini menawarkan pemandangan yang memukau dan suasana yang menenangkan. Sendang Gile lebih mudah diakses dan cocok untuk mereka yang mencari wisata yang lebih santai.

Namun, Tiu Kelep, yang berada sedikit lebih jauh dan memerlukan sedikit pendakian, menawarkan pemandangan yang lebih dramatis dengan air terjun yang lebih tinggi dan kolam alami yang jernih.

6. Desa Sade dan Desa Sukarara

Untuk mereka yang tertarik dengan budaya lokal, Desa Sade dan Desa Sukarara menawarkan wawasan tentang kehidupan suku Sasak, penduduk asli Lombok.

Di Desa Sade, pengunjung bisa melihat rumah tradisional dan kehidupan sehari-hari masyarakat Sasak. Di Desa Sukarara, pengunjung bisa melihat proses pembuatan kain tenun tradisional yang indah dan bahkan mencoba menenun sendiri.

7. Pantai Mawun

Pantai Mawun adalah salah satu pantai terindah di Lombok, dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang biru. Pantai ini masih relatif sepi dan belum banyak diketahui wisatawan, membuatnya ideal untuk mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alami. Ombaknya yang tenang juga cocok untuk berenang dan snorkeling.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Lombok Selatan, Wisata Terbaru 2024 Pantai Sekotong

8. Pantai Pink (Pantai Tangsi)

Pantai Pink, atau Pantai Tangsi, adalah salah satu dari sedikit pantai di dunia dengan pasir berwarna merah muda. Warna unik ini berasal dari serpihan karang merah yang bercampur dengan pasir putih. Pantai ini menawarkan pemandangan yang luar biasa dan pengalaman yang unik bagi pengunjung.

9. Bukit Merese

Bukit Merese menawarkan pemandangan spektakuler dari puncaknya. Terletak di dekat Pantai Tanjung Aan, bukit ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati matahari terbenam atau matahari terbit.

Jalur pendakian ke puncak bukit cukup mudah, dan pemandangan dari atas sangat menakjubkan, dengan pemandangan laut yang luas dan garis pantai yang mempesona.

10. Pantai Selong Belanak

Wisata terbaru 2024 Pantai Selong Belanak, adalah surga bagi peselancar pemula. Pantai ini menawarkan ombak yang lembut dan aman untuk belajar berselancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: