Eksplore Wisata Terbaru 2024 Mutiara Tersembunyi Laut Jawa

Eksplore Wisata Terbaru 2024 Mutiara Tersembunyi Laut Jawa

Wisata terbaru 2024 Pulau Bawean Jawa Timur--

Aktivitas Seru di Pulau Bawean

Selain wisata pantainya, Pulau Bawean juga memiliki tempat wisata lainnya yang sangat direkomendasikan. Beberapa tempat wisata tersebut diantaranya ada Pulau Gili, Pulau Noko, Penangkaran Rusa Bawean dan Air Terjun Lacar.

BACA JUGA : Jelajahi Pesona Bahari Wisata Terbaru 2024 Pulau Tabuhan Banyuwangi, Surga Tersembunyi Jawa Timur

Di sekitar Pulau Bawean ini ada juga destinasi wisata terbaru 2024 yaitu Pantai Selayar. Pemandangan yang memukan membuat siapa saja akan takjub dengan keindahannya.

Apabila Anda berkunjung ke Pantai Selayar saat sore hari, Anda bisa menyaksikan matahari terbenam seperti lukisan alam yang eksotis. Bahkan saat air laut surut, wisatawan juga bisa menyeberang ke pulau yang ada disekitarnya.

Selama berada di Pulau Bawean, wisatawan juga bisa mengekslpor peraian skitar Bawean dengan menyewa perahu. Atau Anda juga bisa mengunjungi salah satu destinasi wisata favorit, yaitu Pulau Noko Barat.

Pulau Noko Barat merupakan pulau kecil yang ada di sekita Pulau Bawean dengan pasir putih dan air laut yang tenang. Disini wisatawan dapat berenang dan melihat terumbu karang yang hidup dibawahnya. Pemandangan bawah laut yang disuguhkan sangat memanjakan mata.

Aktivitas lainnya yang dapat dilakukan saat berada di Pulau Bawean adalah dengan menikmati panorama alam yang disuguhkan oleh Danau Kastoba. Danau indah ini tepatnya berada di tengah-tengah bukit 99 Pulau Bawean.

BACA JUGA : Kafe Tertinggi Jawa Timur, Wisata Terbaru 2024 Bromo Hillside, Tampilkan View Estetik

Rute Menuju Pulau Bawean

Buat Anda yang ingin berlibur di tempat wisata terbaru 2024 Pulau Bawean, ada dua cara untuk mencapai pulau ini, yaitu melalui udara dan laut.

Apabila ingin melalui lait, maka Anda harus memeriksa jadwal penerbangan dari Bandara Juanda Surabaya menuju Bandara Harun Thohir. Pastikan jadwal penerbangannya sesuai dengan rute yang diambil dan benar.

Sementara menuju Pulau Bawean dengan jalur laut, wisatawan bisa menggunakan kapal cepat dari Ekspress Bahari IC. Keberangkatan kapal ini berasal dari Gresik dan punya jadwal tertentu serta memakan waktu kurang lebih 3 jam untuk mencapai Pulau Bawean.

Jika memilih jalur laur, sangat disarankan untuk memilih waktu yang tepat yaitu Bulan Maret hingga November. Pasalnya pda bulan Desember hingga Februari, ombak perairan cenderung tinggi dan diperparah dengan hembusan angina yang kencang.

Itulah ulasan singkat mengenai wisata terbaru 2024 Pulau Bawean yang ada di Jawa Timur. Apakah Anda tertarik untuk berkunjung? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: